Apel korpri sukses dilaksanakan

  • Whatsapp

img-20161205-wa0003Suasana saat apel korpri.

 

Tomohon manadonews

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai pembina apel pada Peringatan apel KORPRI ke 45 di Jajaran Pemerintah Kota Tomohon bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon Senin (5/12).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membacakan sambutan  tertulis Presiden Indonesia Ir Joko Widodo mengatakan saya memberikan apresiasi pada  tema peringatan hari ulang ke-45 KORPRI yakni“BERSAMA KORPRI MENEGUHKAN NETRALITAS DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA”. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental, priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas  dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional. KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara 

Saya berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps beperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa. “ Akhirnya, kepada segenap jajaran KORPRI di manapun saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara”, Tutup Walikota Tomohon.

Pada kesempatan  yang sama juga diadakan penyerahan SK kenaikan pangkat secera simbolis kepada beberapa ASN dan juga dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar kompleks Kantor Walikota. Hadir dalam apel ini seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon, dan perwakilan dari SKPD di Kota Tomohon.

Senentara itu sekertaris korpri kota Tomohon jantje Mongilala SE mengatakan apel korpri yang di rangkaikan dengan HUT tersebut untuk jadi momentum meningkatkan  pengabdian ASN untuk dijadikan pemicu buat peningkatan semangat pengabdian, solidaritas dan kebersamaan serta menjaga persatuan dan kekompakan dalam bingkai NKRI dan diharapkan bagi seluru ASN di kota tomohon mampu dan semangat untuk meningkatkan proesional dan tanggu dan memiliki daya juang yang tinggi.

Mongilala juga memunta kepada ASN harus di gelorakan kesetiaan untuk membangun kota tomohon yang kuta cintai bersama, dan tunjukan korpri sebagi pememersatu di negri kota Tomohon ini, untuk menjaga kedaulatan NKRI,dan mamtu dan tanggu dan memiliki daya juang yang tinggi dapat di juangkan oleg korprivkota tomohon serta menjaga bukti komitmen segenap jajaran korpru untuk menjaga eksistensi korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Mari kita kawal visi misi dari walikota dan wakil walikota serta mengisi dan mengawal jalanya pembangunan di kota tomohon” kata mongilala.(***)

Baca Juga:  Eman hadiri perayaan Paskah di Nazaret Matani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *