Sompotan Temui Walikota Okegawa

  • Whatsapp

img-20161206-wa0033

Wawali saat foto bersama dengan walikota okegawa.

 

Tomohon manadonews.

Pemerintah Kota Tomohon kembali melakukan lompatan-lompatan besar dalam upaya terus memajukan pendidikan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon dalam berbagai bidang diantaranya terkait rencana kerjasama dalam bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pertanian, pertukaran siswa dan perdagangan yang adalah bagian-bagian penting dalam proses peningkatan kesejahteraan bangsa. Pada kesempatan ini Wawali Syerly Adelyn Sompotan bersama Sekretaris Daerah DR Drs Arnold Poli SH MAP dan beberapa anggota DPRD Kota Tomohon melakukan pertemuan dengan Walikota Okegawa Katsunori Ono yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Okegawa, Saitama Jepang.

Wawali Sompotan bersama Tim disambut dengan penuh hormat dan dijamu dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Okegawa. Suasana penuh keakraban dan persaudaraan tersaji dalam pertemuan ini yang turut di fasilitasi akademisi yang fasih berbahasa Jepang yang turut dalam delegasi Tomohon.  Kunjungan ini dilakukan Pemerintah Kota Tomohon berdasarkan Surat undangan resmi Pemerintah Kota Okegawa pada tanggal 21 Oktober 2016 mengenai undangan untuk membangun hubungan kerjasama antara Kota Okegawa dan Kota Tomohon serangkaian dengan undangan untuk menghadiri Festival Okegawa Tahun 2017 nanti.

Baca Juga:  Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo Ungkap Kementerian Kesehatan akan Vaksin Massal Wartawan, Begini Cara Daftarnya

Wawali Sompotan mengatakan bahwa program unggulan Pemerintah Kota Tomohon yang sedang dan akan dilaksanakan, tentu bermuara langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat umum yang menyentuh kebutuhan utama dan mendasar dalam kehidupan sehari-hari baik perekonomian, pendidikan, pariwisata dan perdagangan, kemudahan-kemudahan beraktivitas dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat. Pemerintah Kota Tomohon  memenuhi undangan ini untuk membicarakan pengembangan hubungan kerjasama mengenai pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pertanian, pertukaran siswa dan perdagangan.

Nantinya Pemerintah Kota Okegawa juga akan berkunjung ke Kota Tomohon dan diharapkan dapat juga mengikuti dan menghadiri pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2017. Keikutsertaan tim Tomohon ke Kota Okegawa ini anggarannya telah tertata dalam APBD Kota Tomohon Tahun 2016 dalam pos perjalanan ke luar Negeri seperti informasi dari bendahara Sekretariat Daerah. Begitu juga dengan menggunakan dana pribadi dari para peserta, serta atas seijin Gubernur Sulawesi Utara dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia atas nama Presiden.

Selanjutnya apabila terjadi kesepakatan antara Kota Tomohon dan Kota Okegawa akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) sekaligus mengundang Kota Tomohon untuk berpartisipasi dalam Festival Tahunan   Kota Okegawa untuk tahun 2017. Dan Kota Okegawa akan hadir dan berpartisipasi pada pelaksanaan TIFF 2017 nanti. Pertemuan ini akan berlangsung 5-6 Desember 2016 bertempat di Kota Okegawa. Hal ini pula yang ditindak lanjuti Wawali Sompotan bersama tim terkait yang melakukan pembicaraan penting ini yakni Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi, Prof. K Masengi, anggota DPRD PHK Pungus, Ladys Fransisca Turang, Katerina Polii, Michael P Lala, Frets Keles,  Kepala Sekolah SMP Negeri I Tomohon & SD GMIM IV Tomohon. ( ***)

Baca Juga:  Ini Imbauan Binilang Terkait Angin Kencang dan Panas Panjang yang Berkepanjangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *