Vanda Sarundajang dan Keluarga Gelar Ibadah Pra Natal di Bolmong Raya

  • Whatsapp
Vasung membagikan sembako Natal kepada Lansia/Foto: TK
Vasung membagikan sembako Natal kepada Lansia/Foto: TK
Vasung membagikan sembako Natal kepada Lansia/Foto: TK

LOLAK, MANADONEWS – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang (VaSung), mantan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang bersama ibu, Anggota DPRD Sulut Eva Cindy Sarundajang beserta keluarga besar Sarundajang yang berdomisili Bolmong Raya menggelar ibadah pra natal bersama lansia, konstituen VaSung dan Jemaat KGPM wilayah XXII dan XXIII se Bolaang Mongondow Raya, dilaksanakan Minggu (11/12) di Aula Desa Mariri Lama Kecamatan Poigar.

Pada acara ini VaSung mengundang rekan sejawat di DPR RI selama dua periode Yasty Soepredjo Mokoagow.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya VaSung menegaskan kehadiran Yasty dalam kapasitas sebagai sahabat dekat yang saling membantu saat keduanya bersama di DPR RI untuk meloloskan aspirasi rakyat serta anggaran-anggaran untuk pembangunan di Sulut termasuk di Bolmong.

Baca Juga:  Terpilih Ketua BMPS Sulut Vanda Sarundajang Bertekad Perjuangkan Pendidikan Swasta

“Jadi perlu diingat saya tidak dalam kapasitas berkampanye sehubungan dengan pencalonan Ibu Yasti sebagai calonBupati Bolmong, tetapi beliau sebagai teman dekat saya. Kita ketahui bersama saat ini di Negara kita ini bermunculan oknum-oknum yang sengaja melakukan hal-hal yang intoleransi tapi di Sulut kami damai karena masih ada rasa kekeluargaan yang tinggi sehingga sulit di provokasi himbauan saya melalui Natal bersama di tahun 2016 ini kita sebagai umat kristen hendaknya menjaga kerukunan dan tidak hentinya berbagi kasih dengan umat agama yang lain dan tidak terpengaru dengan aksi-aksi oleh orang-orang yang ingin mengacaukan NKRI seperti yang kita lihat di televisi dan media sosial,” ujar VaSung bersemangat mengingatkan.

VaSung dan Yasty Soepredjo Mokoagow/Foto: TK
VaSung dan Yasty Soepredjo Mokoagow/Foto: TK

Sementara Yasti yang diminta menyampaikan sambutannya menyampaikan kerukunan antar umat beragama di wilayah Bolaang Mongondow dan Sulut adalah harga mati yang tidak bisa ditawar.

“Karena kita semua adalah saudara dan kita hanya manusia biasa dan sama di mata Tuhan, kita tinggalkan yang jahat dan hiduplah dengan rukun dan damai, dan akhirnya saya dan keluarga mengucapkan Selamat Natal dan Syalom,” imbuh Yasti menutup sambutannya.

Baca Juga:  Panwaslu Bolmong Ikut Rakernis Sentra Gakkumdu

Menariknya Yasti Soepredjo Mokoagow tak segan-segan mengutip ayat alkitab terdapat dalam Yohanes 3 : 16 karena apabila kita percaya kepada Tuhan kita maka tidak akan binasa melainkan beroleh kehidupan yang kekal.

Pada sesi terakhir sambutan oleh DR SH Sarundajang yang merupakan Gubernur kebanggaan Sulut dua periode memaparkan pentingnya toleransi antar umat beragama dan di Sulut sudah menjadi parameter nasional karena terbukti selama kepemimpinannya, masyarakat Sulut hidup rukun dan damai dalam mengisi pembangunan negara tercinta ini khususnya di Sulawesi Utara.

“Dan kita sebagai warga gereja dan warga negara Indonesia harus memahami hal tersebut dan jangan mudah terhasut oleh oknum yang ingin memecah belah bangsa ini,” ungkap SHS menutup sambutannya skaligus memberi hadiah natal sembako secara simbolis kepada 500 lansia yang hadir.

Seusai Ibadah Perayaan Natal bersama konstituen dan Jemaat KGPM wilayah XXII dan XXIII KGPM se Bolaang Mongonddow Raya, VaSung bersama Tim Taruna Merah Putih Sulut melanjutkan kunjungan 5 desa di wilayah Bolmong yang menjadi mayoritas pendukung beliau saat pileg 2014 lalu.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Harap Kelompok Tani Berikan Data Lengkap

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *