Lurah Sindulang Satu Diduga Tilep Dana Duka

  • Whatsapp

fb_img_1481624586110MANADONEWS- Kejahatan kemanusiaan terhadap masyarakat miskin yang ditimpa bencana terus terjadi di Kota Manado.

Buktinya, dana duka sebesar Rp 2,5 juta milik almarhum Ahmad  Ingrisa warga  Sindulang Satu kuat dugaan ditahan oleh oknum Lurah Sindulang Satu.

“Kita pe dana duka sebesar Rp 2,5 juta sudah dicairkan oleh Lurah, namun sampai saat ini belum diserahkan kepada kami,” ucap isteri almarhum Tabea Umar (39) warga Sindulang Satu.

Menurutnya, kami sangat menyesali sikap dari Lurah Sindulang Satu yang menahan dana duka. Padahal data serta laporan dari pihak Kecamatan dan kelurahan uang itu sudah dicairkan.

“Waktu torang datang dikeuangan ternyata dana duka itu sudah dicairkan,” ucapnya dengan berderai air mata .

Sementara itu  Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, saat dimintai keterangan mengatakan, persoalan ini sudah kami terima berdasarkan keluhan masyarakat.

“Kita so terima itu informasi dari aparat kecamatan. Dan saya telah memerintahkan Inspektorat untuk menyelidiki sekaligus menangani kasus penahanan dana duka tersebut,”tegas Mor.

Selain itu katanya, jangan pernah sekali kali menahan dana duka sebab itu merupakan hak dari warga yang ditimpa duka.

Baca Juga:  KNPI adalah Wadah berhimpun Kaum muda indonesia

“Jangan pernah menahan dana duka sebab dosanya besar. Kalau memang benar maka yang bersangkutan akan kami beri sanksi,”pungkasnya.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *