Sembel: Visi Misi MASI Praktis dan Proporsional

  • Whatsapp
Paulus Sembel
Paulus Sembel
Paulus Sembel

MANADO, MANADONEWS – Visi yang diusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Sangihe Hironimus Rompas Makagansa – Fransiscus Andi Silangen (MaSi), yakni ‘Sangihe Kabupaten Bahari, Sejahtera dan Bermartabat,’ dengan Lima (5) misinya, oleh pengamat politik pemerintahan Drs. Paulus Adrian Sembel dinilai praktis dan proporsional.

“Artinya dapat diterapkan ketika MASI terpilih pada Pilkada Sangihe. Tentunya operasionalisasinya akan tersesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangan pengabdian sebagai daerah kepulauan yang punya tantangan topografi, mungkin juga iklim,” ujarnya, Selasa (13/12).

Bacaan Lainnya

Menurunya, masyarakat Sangihe memang sangat membutuhkan sentuhan program yang demikian, sehingga mau tidak mau semua ini harus termaknai sebagai dambaan dan harapan warga yang sepantasnya terwujudkan.

“Visi Misi adalah ‘Janji kampanye’ dan postur Visi Misi MASI ini sudah dapat mengakomodir persoalan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Sangihe,” tukas Sembel.

Dikatakannya, dari penjabaran Visi Misi MASI, sebagai daerah kepulauan, juga perbatasan maka sektor infrastruktur kebaharian tentunya menjadi suatu kebutuhan selain soal perikanan, pendidikan dan kesehatan. Khusus pengembangan investasi perikanan sebagai daerah yang berada di bibir pasifik, maka peluang ini harus direbut.

“Masalahnya di sini konsep pengembangan harus skala besar sehingga membutuhkan dana yang besar pula. Oleh sebab itu konkrit program ke depannya harus bersinergi dengan Provinsi serta mampu melakukan terobosan ke pemerintah pusat agar sejalan dengan konsep Nawacita Jokowi-JK tentang pengembangan ekonomi pedesaan dan membangun dari pinggiran,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rudis Penuh Coretan, Sekda Kuhu Berterima Kasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *