Pasca Bentrokan Pendukung, Paslon Bupati/Wakil Bupati Bolmong Dapat Pengawalan Ekstra

  • Whatsapp
Puluhan ersonil kepolisian terlihat stand by di posko pemenangan yasti - Yanny di Lolak/Foto: manadonews/Steven
Puluhan ersonil kepolisian terlihat stand by di posko pemenangan yasti - Yanny di Lolak/Foto: manadonews/Steven
Puluhan ersonil kepolisian terlihat stand by di posko pemenangan yasti – Yanny di Lolak/Foto: manadonews/Steven

LOLAK, MANADONEWS – Pasca bentrokan antar pendukung, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan pengamanan ekstra.

Terlihat saat pasangan calon bupati dan wakil bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Yuuk melakukan kampanye di desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang, Selasa (13/12 ), puluhan anggota kepolisian dari Polres Bolmong berada di lokasi kampanye.

Bacaan Lainnya

Selain kepada pasangan calon, penjagaan juga dilakukan di tempat – tempat yang dianggap rawan dan membahayakan bagi pasangan calon, baik jalan yang akan dilalui maupun lokasi pos pemenangan.

Terpantau di jalan simpang empat Pinogaluman dan pos pemenangan Ya-Ya di Lolak, sekitar 20-an anggota Shabara Polres diterjunkan dan disiagakan.

“Kami diminta untuk mengawal pasangan nomor urut 1 saat akan melewati daerah Lolak,” ungkap Iptu Junaidi selaku anggota Propam Polres bolmong saat ditemui di pos pemenangan Yasti – Yanny di desa Lolak.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Nanasi Timur Terus Dimatangkan

Junaidi menambahkan pengawalan juga berlaku bagi pasangan calon sSBM – Jitu.

Seperti diketahui bentokan antar pendukung pasangan calon terjadi pada Sabtu siang di pos pemenangan Yasti – Yanny di desa Lolak.

Kejadian bermula saat pendukung pasangan calon SBM – Jitu akan menuju ke tempat kampanye di desa Motabang. Saat melewati pos pemenangan pasangan Yasti- Yanny terjadi saling ejek yang berujung perkelahian.

Akibat bentrokan tersebut, rumah dari seorang pendukung pasangan Yasti – Yanny dirusak dengan cara dilempari batu dan beberapa orang mengalami luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Selang beberapa jam, Polres Bolmong dibantu Polsek Lolak mengamankan 8 orang yang dianggap pelaku serta provokator dalam insiden tersebut.

Steven Rapar

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *