Rayakan Maulid Nabi di Sangihe, Gubernur Sulut Sampaikan Pesan Perdamaian

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/Foto: manadonews/Youngky
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/Foto: manadonews/Youngky
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/Foto: manadonews/Youngky

TAHUNA, MANADONEWS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Sangihe terasa spesial. Pasalnya, perayaan yang kali ini diselenggarakan di Kampung Petta, Kecamatan Tabukan Utara, Rabu (14/12) dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW diyakini gubernur untuk selalu menjaga kerukunan kehidupan umat beragama. Dia pun mengajak seluruh alim-ulama yang hadir bersama-sama masyarakat terus menjaga kerukunan umat beragama di Sangihe.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi untuk masyarakay muslim di Sangihe. Ini menjadi salah satu kebanggaan Sulawesi Utara,” kata dia.

Gubernur pun menyampaikan pesan perdamaian dan mengimbau masyarakat Sangihe untuk menghindari perpecahan.

“Jangan sampai ada perpecahan di Sangihe, apalagi antar umat beragama. Hindari perang dan kerusuhan karena itu berdampak buruk untuk rakyat. Kerusuhan itu hasilnya cuma dua, yakni arang dan debu. Sekali ditiup angin hilang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Olly Menyatu dengan Ribuan Umat di Puncak Perayaan Yubileum 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado

Sebelumnya, Ketua Serikat Islam (SI) Sangihe Abid Takalamingan, menyambut baik kedatangan gubernur.

“Sebagai pemimpin, pak gubernur telah banyak berbuat untuk islam, termasuk di Sangihe. Memberikan tempat bagi umat islam untuk berekspresi,” tandasnya.

Turut hadir, Pangdam Merdeka Mayjen Ganip Warsito, Pj Bupati Sangihe John Palandung, beserta Forkompimda Provinsi Sulut dan Forkompimda Kabupaten Sangihe.(YOUNGKY)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *