Olly Ajak Kapitalaung Jelaskan Program Pemerintah ke Masyarakat

  • Whatsapp
Gubernur Olly tengah membeberkan program - program pemerintah Provinsi kepada Kapitalaung, Lurah dan Camat se- sangihe/Foto: manadonews/AP
Gubernur Olly tengah membeberkan program - program pemerintah Provinsi kepada Kapitalaung, Lurah dan Camat se- sangihe/Foto: manadonews/AP
Gubernur Olly tengah membeberkan program – program pemerintah Provinsi kepada Kapitalaung, Lurah dan Camat se- sangihe/Foto: manadonews/AP

TAHUNA, MANADONEWS – Sebanyak 145 Kapitalaung (kepala desa) beserta se-Kabupaten Kepulauan Sangihe melangsungkan pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Rabu (14/12) di Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Dalam kesempatan itu, para Kapitalaung mendapatkan sejumlah arahan serta sosialisasi kembali terkait program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut oleh gubernur.

Bacaan Lainnya
Gubernur memberikan bantuan/Foto: manadonews/Youngky
Gubernur memberikan bantuan/Foto: manadonews/Youngky

Gubernur meminta para Kapitalaung untuk terus mendukung program pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik. Bukan hanya itu, camat dan kapitalaung harus berperan menjelaskan seluruh program pemerintah.

“Ya, selain mendukung, program-programnya juga dijelaskan ke masyarakat. Khusus untuk Pemkab Sangihe, diharapkan melakukan evaluasi terhadap program-program bantuan pemerintah,” kata gubernur.

Terkait dengan program tersebut, lanjut Gubernur, camat, lurah serta kapitalaung harus benar-benar melakukan pendataan, agar program yang diperuntukan betul-betul tepat sasaran.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Singgung Fraksi PDI Perjuangan 'Wowo', Ini Kata Pengamat

“Sehingga masyarakat mampu merasakan bantuan-bantuan ini,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan dari SKPD, di antaranya bantuan 4 unit  motor tempel dan 1 unit rumpon kepada masyarakat nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.

Anak - anak sekolah turut memperoleh bantuan dari Gubernur/Foto: manadonews/Youngky
Anak – anak sekolah turut memperoleh bantuan dari Gubernur/Foto: manadonews/Youngky

Dinas Sosial Sulut juga, menyerahkan bantuan bagi program keluarga harapan baik untuk ibu hamil, menyusui maupun bantuan bagi siswa kurang mampu. Dan bantuan sebesar 200 ton beras bagi warga korban banjir yang diserahkan Gubernur Dondokambey kepada Pjb Bupati Palandung.

Dinas Kesehatan juga menyerahkan bantuan makanan instan dan kue, termasuk bantuan bibit buah mangga dan rambutan dari Dinas Perkebunan Sulut juga bantuan alat pendidikan dari Bunda PAUD yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulut.

Mengakhiri tatap muka dengan para aparat pemerintah, Gubernur juga menyerahkan bantuan bagi para Camat dan Kapitalaung.

(Youngky)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *