Pemkot Tomohon gelar Ibadah Pra natal

  • Whatsapp

img-20161214-wa0014

Suasana Ibadah Pra natal Pemkot Tomohon.

Tomohon manadonews.

Perayaan pra natal Jajaran Pemerintah Kota Tomohon  dilaksanakan dengan penuh penghayatan yang ditandai dengan penyalaan lilin-lilin yang menerangi kegelapan Diiringi puji-pujian seperti mulai dari para pejabat eselon Dua,Tiga & Empat,para staf dan tenaga kontrak di Kota Tomohon. Dalam Khotbahnya Pdt Vonni Pangkey-Ngantung STh, S Sos mengingatkan simbol lilin yang rela hancur untuk menerangi kegelapan.

Begitupun prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota Tomohon tentu menjadi berkat bagi banyak orang. Baik bagi masyarakat Tomohon yang cerdas maupun masyarakat sekitarnya dimana kasih itu menembus batas dalam mencapai keemasan.

Turut pula membawakan pujian Randy Lapian yakni lagu Aleluia Puji Tuhan. Randy juga memuji kemajuanTomohon dalam kepemimpinan Walikota JFE &Wawali SAS.

Begitu juga persembahan pujian dari FKUB membawakan kidung Alangkah Bahagianya Hidup Rukun Dan Damai yang mengingatkan kebhinekaan Indonesia. Pun duet maut walikota & wawali yang membawakan pujian Besar Anugerahmu dengan penuh penghayatan yang begitu membuat semua yang hadir terlena dalam pujian kepada Kemahakuasaan & Keagungan Tuhan.

Begitu juga dengan puji-pujian dari seluruh pejabat baik yang mewakili Gubernur serta para ketua dan anggota FKUB, BKSAUA,BAMAG dan Muspida Walikota Tomohon dalam sambutannya mengingatkan pentingya Bhineka Tunggal Ika yang mengikat perbedaan-perbedaan yang ada tetap menjadikan kita tetap bersatu padu bahu membahu memajukan Indonesia dan Kota Tomohon khususnya.

Baca Juga:  Kwarda Sulut Ikut Perkemahan Wirakarya Nasional, Ini Pesan Gubernur Olly

Eman mengatakan menjadi sukacita bagi kita semua baik kalangan penganut kristen maupun kepercayaan lainnya. Beliau juga mengatakan Persiapan-Persiapan merayakan Natal & Tahun Baru ini begitu antusias dilakukan masyarakat bahkan ada yang mulai dari Bulan Januari dan punvaknya adalah pada bulan Desember ini, Pun Gemerlap Pohon Natal ini telah menyeluruh di penjuru Tomohon.

Walikota mengajak seluruh masyarakat Tomojon untuk turut mensukseskan Natal Nasional di Sulut,Lanjut Eman bahwa Keragaman merupakan suatu potensi yang unik di Kota Tomohon dan Tahun ini menjadi natal yang luar biasa bagi Pemkot Tomohon karena setiap SKPD menjadi SKPD terakhir, karena Perangkat Daerah sesuai PP 41 akan diganti dengan perangkat daearah sesuai Perangkat Daerah Baru sesuai PP 18 Tahun 2016.

Begitu juga dengan pelaksanaan Christmas For All akan dilaksanakan setiap Tahun. Kota Tomohon juga akan di lewati Presiden yang akan merayakan natal di Sulut. Saya harapkan kita dalam merayakan Natal & Tahun Baru agar tidak melakukan pesta pora. Mari kita pasang ornamen-ornamen natal & paling lambat minggu ini pemkot akan memasang pohon-pohon natal karena juga natal nasional akan dilaksanakan di Minahasa Sulut  dan presiden akan melewati Tomohon oleh karena itu mari kita berikan kesan yang begitu baik bagi Presiden & rombongan serta para pengunjung yang datang di Tomohon sehingga Tomohon Kota Religius menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain di Sulut dalam Kebhinekaan di Indonesia.

Baca Juga:  Warga sangat Berterima Kasih bahkan Sebut Dua Periode, Mau Tahu yang Dilakukan Olly Dondokambey di Minsel?

Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh kelurahan dan perangkatnya, tak lupa beliau mengucapkan selamat menyongsong Natal 2016 & Tahun Baru 2017.

Selanjutnya  Gubernur Sulut dalam sambutannya yang disampaikan  Kepala Badan Koordimasi Penanaman Modal Provinsi Sulut Dra Linda Watania MM, MSi mengatakan atas nama Pemerintah Prov mengucapkan selamat menyongsong Natal 2016 & Tahun Baru Januari 2017 bagi seluruh pemerintah dan masyarakat Tomohon.

Dengan harapan Peristiwa Natal harus disambut dengan pujian dan ungkapan syukur dengan mengedepankan kesederhanaan, berdamai dengan Tuhan,dengan diri sendiri ,dengan sesama dan mencintai lingkungan.

Begitupun arahan presiden RI untuk Sulut dalam mengembangkan  seluruh potensi yang ada dan khusus Kota Tomohon untuk terus mengembangkan pariwisata pada optimalisasi potensi yang dimiliki, pelestarian seni budaya,keragaman wisata kuliner,infrastruktur pariwisata optimalisasi TIFF dan sektor srategis lainnya.

Dengan terus memajukan pembangunan yang bermuara pada pengembangan infrastuktur kepariwisataan. Gubernur juga mengingatkan program Nawacita dan revolusi mental presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Begitu juga dengan menjaga keutuhan bangsa dengan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak dalam menyikapi situasi politik dan dinamika kehidupan sosialasyarakat. Selanjunya walikota menyerahkan bingkisan natal dari Walikota dan Wakil Walikota Tomohon kepada perwakilan dari masing-masing kecamatan dan nantinya akan diteruskan oleh para lurah. Dalam kesempatan ini juga diserahkan pemenang lomba paduan suara lagu-lagu Natal antar Kelurahan se Kota Tomohon juara 1 Kelurahan Talete I,juara 2 kelurahan Kumelembuai,juara III Kelurahan Matani II, kegiatan ini dilaksanakan di gereja Maranatha Paslaten pada Rabu 14/12/16 dan dihadiri Pdt J J Palilingan, KasieIntelkam W Rabeta SH, Kabag Sumber Daya Kompol John Torondek,para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (***)

Baca Juga:  Berikut DPT Kota Tomohon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *