Eman: Mari Kita Pertahankan Opini WTP dari BPK

  • Whatsapp
whatsapp-image-2016-12-17-at-11-36-500
Suasana sosialisasi perwako tentang pengelolaan keuangan daerah.

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) mengadakan Sosialisasi Peraturan Walikota Tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah dan Peraturan Walikota Tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah bertempat di Aula Hotel Peninsula Manado Jumat (16/12) yang berlangsung selama dua hari

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan penting dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun persamaan persepsi yang benar dan tepat mengenai peraturan Walikota tentang sistem dan posedur sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengelola keuangan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan. Pengelolaan keuangan daerah meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelolaan keuangan pada setiap SKPD yang membidangi pengelolaan daerah, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel.

“Melalui sosialisasi ini, sangat diharapkan memiliki dampak dan strategi posistif dalam menciptakan dan menghasilkan suatu laporan keuangan yang andal dan dapat menjadi acuan, patokan serta standar untuk diterapkan dalam lingkup pemerintah daerah” ujar Eman.

Baca Juga:  Belajar dari Manado, Boy Tumiwa Minta Pemkab Minsel Rekayasa Pedagang Pasar Amurang

Walikota juga berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, memahami bahkan nantinya mampu mngaplikasikan semua materi yang diberikan para narasumber yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan sehingga tercipta pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan akuntabel dan bertanggung jawab dalan rangka mewujudkan good govermance dan clean government.

“Akhirnya, jadilah pengelolaan keuangan yang memiliki integritas dan kemampuan dalam memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah, agar kerinduan masyarakat Kota Tomohon untuk mempertahankan Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dibidang pengelolaan keuangan daerah, dapat kembali kita capai dan kita raih dengan kinerja maksimal dan profesional” tutup Eman.

Hadir sebagai narasumber Auditor Muda BPK Prov Sulut Yoannes Tukijan SE dan Auditor Pertama BPK Prov Sulut Ikho Pradana SM. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi dan seluruh ASN dan tenaga kontrak DPPKBMD.(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *