Gubernur Sebut Tim TPAKD Perkuat Sektor Keuangan Daerah

  • Whatsapp
Jalannya pengukuhan Tim TPAKD
Jalannya pengukuhan Tim TPAKD
Jalannya pengukuhan Tim TPAKD

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) satgas waspada investasi daerah, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Selasa (20/12).

Dalam Sambutan Gubernur mengatakan kehadiran tim ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi sektor keuangan daerah guna menopang pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Di samping itu tim ini dapat membantu perbankan daerah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat,” kata Gubernur.

Tugas dari tim ini juga nantinya akan mengidentifikasi permasalahan terkait kondisi literasi dan inklusi di daerah serta mensinergikan program akselerasi akses keuangan termasuk pemberdayaan masyarakat di daerah.

Salah satu tantangan utama perekonomian Indonesia saat ini adalah memerangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat. Gubernur juga mengajak seluruh elemen di daerah, dari pemerintah daerah, industri keuangan daerah, dan instansi terkait lainnya, berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif.

Baca Juga:  Gubernur Ajak Hukum Tua Lestarikan Kearifan Lokal

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua OJK RI Muliaman Hadad, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, para perwakilan perbankan Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *