Dipimpin Jokowi, Gubernur Sulut Hadiri Pertemuan Awal Tahun Pelaku Industri Keuangan

  • Whatsapp
Gubernur Olly usai mengikuti pertemuan di istana negara/Foto: manadonews/AP
Gubernur Olly usai mengikuti pertemuan di istana negara/Foto: manadonews/AP

JAKARTA, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri pertemuan awal tahun pelaku industri di istana negara, Jumat (13/1) pagi tadi.

Pertemuan dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan turut dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua OJK Muliaman Hadad, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkominfo Rudiantara, dan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Jokowi menandaskan perubahan iklim ekonomi global, menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak perlu dirisaukan, sebaliknya harus dihadapi dengan rasa optimisme.

“Ini masalah psikologis. Dunia juga sama, kalau pemimpin-pemimpinnya tidak memberikan rasa optimis bagaimana rakyatnya,” ujarnya.

Presiden menjelaskan, apabila dibandingkan dengan negara-negara yang lain terutama untuk G20, Indonesia masih pada urutan yang ke-3 setelah India dan Tiongkok.  Artinya, Indonesia pada posisi yang sangat baik. Namun demikian, Presiden mengingatkan ini pun harus terus diperbaiki.

Baca Juga:  Kejayaan Berkuda Sulut Bangkit, Pasaran Kuda Naik Termasuk Jadi Objek Wisata

Terkait inflasi, Presiden meminta supaya angka-angkanya disampaikan kepada rakyat untuk menguatkan rasa optimisme bahwa fundamental ekonomi Indonesia adalah baik.

Menurut Presiden, pada tahun 2016, inflasi berada di angka 3,35. Sebelumnya, pada tahun-tahun yang lalu, angka inflasi  8–9 persen.

“Tahun ini, sudah bisa kita injak sampai  dengan 3,35. Ini juga  bukan angka yang mudah. Bukan angka yang mudah diperoleh,” jelas Presiden.(setkab/Fik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *