532 Keluarga Miskin Kebagian PKH, Mor Sebut Jangan Habiskan di Mall

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Sedikiitnya nada 532 keluarga kategori miskin di Kecamatan Wanea menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat yang diserahkan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Kantor Kecamatan Wanea, Penyerahan bantuan PKH tersebut, merupakan program pemerintah pusat untuk membantu warga miskin dan kurang mampu yang masuk data base Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Menurut Mor seluruh keluarga penerima PKH dapat memanfaatkan dana yang diberikan pemerintah dengan sebaik mungkin. Jangan sampai dana tersebut digunakan untuk hal lain, yang tidak tepat sasaran seperti, belanja di Mega Mall maupun Mantos

“Silahkan para penerima untuk memanfaatkan dan menggunakan dana bantuan PKH ini, dengan baik untuk keperluan rumah tangga. Jangan sampai setelah terima dana kemudian belanja Handphone di mall untuk pakai selfie-selfie dan lain sebagainya yang dirasakan tidak mendesak,” tandas Suami tercinta Wakil Ketua Tim Penggerak Poemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus Selain itu kami berterima kasih kepada pendamping PKH yang bekerja keras untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Hadiri Rakornas PKK Tahun 2019 di Jakarta

“Atas nama pemerinta Kota Manado, saya dan Pak Walikota menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua pihak, sehingga penyaluran PKH tahap keempat ini bisa dilaksanakan,” tegas MDB sapaan akrabnya.

Selain bantuan PKH, juga diserahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program Jaringan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan mengatakan , Pemkot Manado telah mengintegrasikan program Universal Coverage (UC) ke JKN-KIS. Dimana, dari kuota Kota Manado sebanyak 20.370 baru 948 yang jadi peserta JKN-KIS.

“Sekarang ini, kami sementara melakukan pendataan dibantu pihak kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan. Dan dari hasil pendataan, baru 13 ribu yang tercover dan akan kami teruskan datanya kepada pihak BPJS untuk validasi,” ujar mantan Camat Wanea itu.

Penyerahan bantuan PKH diberikan secara simbolis kepada perwakilan ibu hamil, anak sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA, serta lansia (lanjut usia) dan penyandang difabilitas.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ajak Dubes AS Saksikan Latihan Gabungan TNI AU dan US Air Force

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Manado Ir Agus Sulistio, Camat Wanea Mario Karundeng, perwakilan BPJS Kesehatan Adi Ssos.

 

(ONAL.GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *