Peduli Korban Banjir, TP PKK Provinsi Turun Langsung Beri Bantuan

  • Whatsapp
dr. Devi Kandouw - Tanos bersama warga korban banjir
dr. Devi Kandouw – Tanos melihat langsung kondisi warga korban banjir

MANADO, MANADONEWS – Hujan deras yang mengguyur kota Manado dan sekitarnya sejak Rabu (25/1) hingga Kamis (26/1) menyebabkan sejumlah daerah mengalami banjir.

Rumah masyarakat tergenang air membuat mereka harus mengungsi ke daerah aman. Melihat kondisi tersebut Tim Penggerak PKK Sulut dibawah pimpinan Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos langsung bergerak turun lapangan memberikan sejumlah bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Kamis sore saat hujan masih mengguyur, para anggota TP PKK di bawah komando dr. Kartika Kandouw mengunjungi para warga yang mengungsi  di daerah Tanjung dan kampung ternate wonasa dan memberikan makanan cepat saji serta beberapa perlengkapan sehari hari bagi mereka yang mengungsi.

Para warga yang menerima bantuan tersebut merasa senang karena pihak pemerintah melalui para ibu-ibu PKK langsung bergerak cepat memperhatikan dan melihat langsung kondisi masyarakat. Walaupun bantuan yang datang seadanya namun dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga:  James Sumendap for Manado: Kader Militan hingga Pengamat Sepakat

Dokter Devi sendiri saat bertemu dengan masyarakat berbaur bersama mereka, memberikan langsung makanan serta mendengar keluhan warga yang terkena musibah. Dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor mengingat sampai saat ini kondisi cuaca belum stabil. Masyarakat lainnya juga diminta tetap waspada dengan segala penyakit yang dapat terjadi akibat cuaca hujan. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Kepala Rumah sakit daerah Ratumbuisang Dr. Greity ingrit giroth dan para anggota TP PKK Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *