Satgas Kebersihan Monitoring Kebersihan di Wilayah Minahasa

  • Whatsapp
Satgas Kebersihan melakukan pembersihan di Touliang Oki
Satgas Kebersihan di lokasi yang dijadikan TPA oleh oknum – oknum yang tak bertanggung jawab di Touliang Oki

TONDANO, MANADONEWS – Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Minahasa terus melakukan aksinya, dengan turun langsung ke wilayah/kecamatan di Kabupaten Minahasa. Satgas ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi sampah Rabu 25/01 kemarin yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si bertujuan untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekaligus kesehatan masyarakat.

“Satgas kebersihan ini bertugas untuk mengangkat sampah, terutama sampah pinggir jalan dan terus monitoring kebersihan untuk memelihara kebersihan lingkungan yang tentunya berkoordinasi dengan kecamatan di wilayah bersangkutan. Aksi ini juga, merupakan bagian dari pemerintah dalam mendukung visit pesona minahasa 2017,” terang Sekda.
Satgas langsung bertugas pada kamis 26/01 yang dimulai dari Kecamatan Tombariri, Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Mandolang.
“Adapun lokasi kebersihan pada Jumat (27/01) hari ini, satgas kebersihan akan bertugas di Kecamatan Eris, Tombulu, Tonfano Timur, Tondano Selatan dan Tondano Utara, sesuai jadwal,” papar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP.
“Diharapkan seluruh masyarakat untuk mendukung kehadiran satgas kebersihan ini diwilayahnya. Kita semua mari menjadi agen kebersihan, yang diawali pada diri sendiri,” tutur Pangerapan.
Berikut jadwal Satgas Kebersihan:
1. Sat Pol PP di kec Eris 2. Dinas Pemadam di kec. Tombulu 3. Dinas Perhub di kec. Tdo Timur 4. Dinas Perdagangan di kec. Tdo Selatan 5. Dinas LH di kec. Tdo Utara.
Baca Juga:  Olly Kembali Jabat Bendum PDI Perjuangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *