Gubermur Olly Dondokambey dan Kapolri Bahas Keamanan Daerah

Pertemuan Gubernur Olly dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tampak juga Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan/Foto: manadonews

JAKARTA, MANADONEWS – Situasi kemanan di Sulawesi Utara menjadi prioritas Gubernur Olly Dondokambey. Hal itu terkait dengan perkembangan daerah di era pemerintahan dirinya yang berorientasi pada keterbukaan kebijakan publik di segala bidang pembangunan, seperti pariwisata, ekonomi, sosial budaya yang berdampak pada meningkatnya arus wisatawan, pun kian bergairahnya pergerakan ekonomi kerakyatan.

Kapolda Metro Jaya, kapolri dan Gubernur Olly/Foto: manadonews

Semua itu disadari Gubernur, akan bisa berjalan lancar apabila kondisi keamanan di daerah terus terpelihara.

Itulah antara lain yang mengemuka saat Gubernur melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (31/1) pagi tadi.

Materi lain yang turut menjadi pembahasan adalah kemanan daerah jelang Pilkada di dua daerah, Pilbup Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Pilbup Sangihe bulan Februari mendatang.

Kepada Gubermur, Kapolri memberi jaminan akan keamanan di dua daerah itu selama berlangsungnya prosesi Pilkada.

Hingga saat ini situasi kamtobmas di Bolmong dan Talaud masih tetap kondusif. Meski tensi politi semakin meningkat, masing – masing kbu dan pendukungnya masih mampu menjaga keamanan bersama.

Meski demikian, Kapolri menegaskan pihaknya akan selalu siaga terhadap segala perkembangan yang terjadi selama berlangsungnya pesta demokrasi langsung terbesar di Bolmong dan Sangihe,

 

Baca Juga:  Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja GMIM Sion Teling Sentrum Manado

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1005 votes

This will close in 10 seconds