JALAN HAMPIR PUTUS, PU-PR PERBAIKI JALAN WIOY MINANGA

 

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan saat ini.

 

Ratahan manadonews.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Minahasa Tenggara (Mitra) selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra juga Kecamatan Posumaen untuk segera perbaiki jalan penghubung Wioy-Minanga pasca longsor yang hampir memakan atu badan jalan tersebut.

Maka Kepala Dinas (Kadis) PUPR Mitra Ir Welly Munaiseche, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Rommy R Ole ST menjelaskan kerusakan jalan penghubung Wioy-Minanga tersebut akan ditangani secepatnya, kerena kondisi jalan yang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Material untuk memperbaiki jalan akan secepatnya dibawa ke lokasi agar jalan bisa secepatnya diperbaiki,” katanya

Ole menambahkan penyebab kerusakan jalan akibat tergerus air hujan yang cukup deras dan pipa Air di badan jalan rusak sehingga mengakibatkan longsor di badan jalan.

“Melihat kondisi jalan yang hampir putus tersebut, dikarenakan air hujan yang cukup deras. Akibatnya tanah yang ada di bawah aspal sudah terkikis, dan terjadi longsor” tambah Ole.

Baca Juga:  Walukow Terus Ingatkan Bahaya Bom Ikan

Dia juga berharap kepada pengguna jalan yang lewat agar tidak membawa muatan berat untuk sementara waktu hingga perbaikan jalan usai.

“Kepada para pengguna jalan saya sarankan untuk sementara jangan membawa muatan berlebih karena sangat rawan jika melewati jalan tersebut,” Tuturnya. (Robby lumi)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait