Cuaca Ekstrim Sebabkan Pohon dan Tiang Listrik di Kinilow Tumbang

  • Whatsapp
Tiang listrik yang tumbang akibat tertimpa pohon yang roboh.(Ist)
Nampak loader sementara menyingkirkan pohon yang tumbang di Kinilow.(Ist)
Tiang listrik yang patah akibat tertimpa pohon yang roboh.(Ist)

TOMOHON, MANADONEWS – Cuaca ekstrim yang melanda hampir sebagian besar daerah di Sulut, khususnya Kota Tomohon, pada Kamis (2/2), sekitar pukul 11.45 wita, sebabkan pohon dan tiang listrik di Kelurahan Kinilow tumbang hingga sempat mengganggu akses lalu lintas di jalur Manado Tomohon.

Guyuran hujan yang disertai dengan angin kencang yang melanda Tomohon sejak pagi menyebabkan sebuah pohon jenis Kayapu roboh dan menutupi seluruh bagian badan jalan. Bukan hanya itu saja, pohon besar yang tumbang tersebut kemudian menimpa kabel listrik di bawahnya hingga menyebabkan tiang listrik tak jauh dari lokasi patah dan roboh menghalangi jalan.

Bacaan Lainnya

Akibatnya akses jalan Manado-Tomohon sempat tertutup sementara dan menyebabkan listrik di wilayah Kota Tomohon turut padam. Namun untungnya kejadian tersebut tidak memakan korban.

Sementara itu, atas kejadian ini BPBD Tomohon, BPJN XI, dan Polres Tomohon, langsung mengerahkan personel untuk mengamankan lokasi, serta mengambil tindakan untuk membersihkan dan membuka kembali akses jalan.

Baca Juga:  Ikut Pembekalan Caleg, Fekij Sangi Siap Amankan 1 Kursi DPRD Kota Tomohon

“Saat ini jalan sudah dibersihkan dan sudah bisa dilewati kembali,” ujar Kapolsek Tomohon Utara, AKP Batholomeus Dambe, SH.

Diketahui, untuk membersihkan pohon yang tumbang petugas menggunakan gergaji mesin dan memotong pohon menjadi beberapa bagian, kemudian menyingkirkannya menggunakan alat berat loader. Setelah kurang lebih satu jam akses jalan akhirnya bisa dibuka kembali.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *