Bangun Sinergitas, Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut Dialog Dengan JIPS

  • Whatsapp
Nampak suasana dialog tersebut. (Manadonews)
Nampak suasana dialog tersebut. (Manadonews)

 

MANADO, MANADONEWS – Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), melakukan pertemuan guna membahas kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan Media yang melakukan liputan di Wilayah pemerintah Provinsi Sulut, Jumat (3/2) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Dialog tersebut juga sekalian menjadi ajang temu berkaitan dengan baru terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik yang baru, dimana sebelumnya berada dalam Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik yang baru dr. Bahagia Mokoagow, dalam pertemuan tersebut, meminta para jurnalis untuk meningkatkan profesionalisme dalam menyajikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, berkaitan dengan kinerja Pemerintah Provinsi Sulut.

“Kami berharap kiranya rekan-rekan media bisa meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas peliputan di lingkungan Pemprov Sulut, dengan mengacu pada kode etik dan khaidah jurnalistik yang baik,” ungkap Bahagia.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemitraan, Danrem 131/Santiago Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Selain itu menurutnya, sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat kiranya terus dipelihara bahkan ditingkatkan, apalagi JIPS yang dihuni oleh para jurnalis yang kebanyakan berpengalaman selama bertahun-tahun dalam melakukan peliputan di lingkup Pemprov Sulut.

“JIPS sebagai wadah yang eklusif dan bergengsi dimana kebanyakan anggotanya sudah berpengalaman, kiranya bisa mendukung dan mengawal setiap program Pemerintahan OD-SK,” puji Bahagia Mokoagow.

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu restoran di Kawasan Mega Smart tersebut, berlangsung santai tapi serius.

Berbagai persoalan dibahas dalam pertemuan itu, baik dalam hal melakukan peliputan maupun dalam hal kerjasama media.

Salah satu hal yang mengemuka diantaranya masalah kontrak kerjasama antar Pemprov Sulut dengan perusahaan media, yang tidak transparan selama ini.

“Kami minta kiranya Biro yang baru ini, dapat lebih terbuka lagi dengan kami selaku media, terkait dengan berapa besar anggaran yang ada dan berapa besar penggunaannya baik untuk Biro Protokol dan kontrak kerjasama antar media, sehingga ada transparansi antara Biro Protokol dan perusahaan media,” ungkap Pemred Koran Manado Donald Taliwongso.

Baca Juga:  Wakil Walikota Kotamobagu Menghadiri Rapat Paripurna Tingkat I Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2020

Atas berbagai saran dan masukan yang disampaikan, dr. Bahagia Mokoagow menanggapinya, bahwa Biro Protokol kerjasama dan komunikasi publik akan mengedepankan transparansi dalam mengelola anggaran.

“Kami akan terbuka dengan informasi anggaran kepada seluruh rekan-rekan media, oleh karenanya kami meminta kerjasama yang baik dari semua pihak, terutama media untuk selalu berkoordinasi dengan kami dalam hal kerjasama media, agar supaya tidak ada yang merasa dirugikan,” jelasnya.

Dalam dialog tersebut, turut juga dihadiri oleh Pembina JIPS Victor Rarung, Kabag Humas Roy Saroinsong serta Koordinator JIPS Rolf Lumintang yang memandu jalannya dialog.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *