Menteri Sosial Serahkan Bantuan PKH ke 6034 Rumah Tangga Miskin

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Pemerintah kota Manado tak henti hentinya didatangi pejabat pemerintah pusat. Bukti konkritnya, Menteri Sosial Chofifah Indar Prawansa bersama rombongan menyambangi kota smart city yang menjadi ibukota Provinsi ini.

Menurut Chofifah, kami sangat bahagia ketemu ibu ibu penerima PKH dikota Manado. Sebab mereka bahagia karena bisa mendapatkan bantuan dan kedamaian yang lebih besar.

“Kami bersama dirjen jaminan sosial akan menyalurkan bantuan PKH ,”ucapnya

Selain itu katanya,  ibu ibu memiliki kartu indonesia sehat yang artinya kartu ini bisa digunakan sebagai pelindung kesehatan. Bukan cuma itu saja, PKH diberikan untuk ibu hamil dan anak balita demi peningkatan gisi keluarga.

“Bantuan PKH untuk menambah gizi serta membantu kebutuhan sekolah putra putri keluarga,”tukasnya

Lebih jauh katanya, saat menerima PKH tidak boleh diberikan untuk suami untuk membeli rokok dan pulsa,kalau ditemukan maka dicabut saja kartunya sebagai penerima PKH.

“Sesuai instruksi Presiden bantuan PKH jangan dibeli rokok dan pulsa.Gunakan itu untuk kepentingan keluarga,”pungkasnya.

Sementara itu Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, kami sangat senang dengan kedatangan Ibu menteri yang sangat peduli dengan kebutuhan rakyat miskin. Dan kami juga memberikan apresiasi kepada Bapak Presiden Jokowi yang sangat peduli dengan warga miskin yang ada di kota manado.

“Kami beri apresiasi atas kedatangan ibu menteri yang peduli dengan rumah tangga miskin dikota Manado yang sering langganan banjir,”ucap GSVL

Baca Juga:  Gelar Sosialisasi,KPU Kotamobagu Ajak Parpol Sukseskan Pilkada

Selain itu katanya, kami berharap seluruh jajaran bisa datang lagi ke Manado dan kami doakan ibu menteri akan dapat membuat Indonesia semakin hebat dimata dunia.

“Kami terus doakan ibu menteri untuk tetap diberkati dalam melaksanakan tugas menuju Indonesia lebih hebat,”pungkas Lumentut.

Deputy BNPB Tety Saragih, Kadis Sosial Pemprov Sulut Dr Grace Punuh,Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan serta para Kepala SKPD pemkot manado.

(ONAL GAMPU)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *