Pemkot Manado Raih Lakip Predikat B

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Kerja keras Pemerintah kota plus topangan warga akhirnya berbuah hasil.

Buktinya, hari ini Pemerintah Kota menerima hasil penilaian Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. (LAKIP) dengan tetap mempertahankan nilai B.

“Manado adalah satu satunya dari sulut yang dapat nilai B. Dan memiliki nilai B tertinggi dibanding penerima B lainnya yang hanya ada 6 kab/kota di tiga wilayah, yakni Jawa Tengah, DIY, Maluku, Sulawesi.”ucap.Wakil Wallikota Mor Dominus Bastiaan SE SH STH

Menurut Mor sapaan akrabnya, penghargaan itu dserahkan langsung oleh Menpan di Kota Jokya . Dan target kita tahun depan adalah nilai A Hemingway sampai saat ini di tiga wilayah belum ada yang mendapatkan nilai A. 

“Yang penting ada komitmen Perangkat Daerah dalam pelaksanaan kami yakin bisa dapat nilai A.”tukasnya

Lebih jauh kata MDB, dengan adanya sistem SAKIP ini, maka daerah harus bisa menganggarkan anggarannya dengan berbasis pada kinerja, bukan pada kegiatan. Sehingga yang dianggarkan tepat sasaran dan ada hasil nyata untuk kepentingan negara.

“Dengan adanya sistem sakip ini akan menghemat cukup besar dalam penganggaran APBD.”ucapnya

Baca Juga:  Edwin Silangen Berpeluang Pjs. Gubernur

Morpun menambahkan , semua ini merupakan arahan dari Walikota GS Vicky Lumentut kepada sejumlah perangkat daerah untuk terus berinovasi bagi kepentingan masyarakat.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *