Lolowang: Hasil Uji Kompetensi Bakal Tentukan Posisi atau Kategori Tenaga Kontrak

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang di kegiatan Uji Kompetensi untuk para tenaga kontrak.

TOMOHON, MANADONEWS – Uji Kompetensi dalam rangka proses perpanjangan kontrak untuk para tenaga kontrak akhirnya selesai dilaksanakan, pada Rabu (8/2).

Dikatakan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat memantau kegiatan uji kompetensi di hari terakhir, hasil tes dari para tenaga kontrak di lingkup pemerintah Kota Tomohon akan berpengaruh pada posisi atau kategori tenaga kontrak yang akan ditentukan nanti.

Bacaan Lainnya

“Rencananya tahun depan untuk honor para tenaga kontrak akan menyesuaikan dengan keahlian yang dimiliki masing-masing tenaga kontrak ditiap SKPD, tentunya yang memiliki keahlian khusus dan beban kerja tinggi atau dalam kategori khusus, operator honornya berbeda dengan yang hanya memiliki keahlian standar atau yang masuk kategori umum,” ungkap Lolowang.

Sebelumnya, Lolowang menegaskan bahwa kegiatan ini penting untuk dilakukan dalam rangka menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian.

Baca Juga:  DPMD Bolmong Bicara Soal Bumdes, Ini Tanggapan Panambunan

“Dari hasil tes nanti, para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus(TKK),” ujar Lolowang.

Dikatakannya pula bahwa sebanyak 407 jumlah tenaga kontrak mengikuti dan pelaksanaan uji kompetensi ini dan bukan dalam rangka merekrut tenaga kontrak baru.

“Saat ini tidak ada perekrutan atau penambahan tenaga kontrak baru, hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi,” tandas Lolowang.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *