Traffic Light Lolak Tidak Berfungsi

Traffick Ligth yang tidak berfungsi/Foto: manadonews/Steven
Traffick Ligth yang tidak berfungsi/Foto: manadonews/Steven

LOLAK,  MANADONEWS,-.Daerah Lolak yang adalah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) merupakan wilayah ramai dengan aktifitas kendaraan bermotor,akibat keramaian tersebut seringakali terjadi kemacetan,bahkan kecelakaan lalulintas khususnya dijalan simpang empat Lapangan Daagon Lolak yang disebabkan tidak berfungsinya Traffic Light ( Lampu Lalulintas ) di daerah tersebut.

Menanggapi hal ini,Zulfahdli Binol SE MM sebagai Kepala Bidang ( Kabid ) Sarana Prasarana Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Bolmong pada kamis (9/2) mengatakan, akan segera mengaktifkan kembali Traffic Light yang ada diperempatan kota Lolak.

“Perbaikan sudah dilakukan minggu lalu oleh bagian teknis Dishub dan sudah berfungsi,tapi hanya lampu warna kuning saja,dan itupun hanya 1 hari, setelah dilakukan pemeriksaan kembali, terdapat kerusakan pada bagian mesin.Untuk perbaikan selanjutnya kami akan membawa mesin Traffic Light itu ke pusat,karena masih bergaransi,” ujarnya.

PLH Kadis Perhubungan Jultje Tumanduk.SE menambahkan,bahwa untuk saat ini pihaknya sedang mengurus penganggaran perbaikan Traffic Light.

“Penganggaran perbaikan Traffic Light tersebut sudah kami masukan di RKA,karena penganggaran untuk tahun lalu diambil alih oleh bagian umum,” tutup Tumanduk.
( steven rapar )

Baca Juga:  Dihadiri Gubernur, Nuansa Adat Warnai HUT ke- 71 GMIM Bethesda Ranotana

Pos terkait