450 Koperasi di Manado Ileggal,Tak Miliki Pengurus dan Sekretariat

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Sektor ekonomi kerakyatan menjadi sentra utama pemerintah kota untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Buktinya, dinas koperasi dan Usaha Menengah Kecil Masyarakat akan mendata berapa banyak usaha koperasi  yang ada di kota manado.

Pasalnya, dari jumlah koperasi yang terdata sebagian besar sudah tidak bonafide bahkan tak lagi beroperasi sejak tahun 2016 lalu.

“Memang.benar ditahun ini kami akan melakukan validasi serta verifikasi berapa banyak koperasi yang beroperasi. Ini dilakukan karena sebagian besar sudah kadaluarsa bahkan tak ada pengurus,”ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dr,Ir Theddy S.S Lasut, Map

Menurut Theddy, dari data yang kami miliki sedikitnya ada 900 lebih koperasi yang ada dikota manado sedangkan sebagian besar sudah tak beroperasi bahkan sekretariatnya belum ditemukan. Dan inilah menjadi persoalan saat ini sebab koperasi itu pengurusnya sudah tak ada.

“Verifikasi ini penting dengan tujuan mengsejahterahkan para pemilik koperasi yang ada dikota manado,”pungkas mantan kabag ortal pemkot manado ini

Data yang dimiliki sebagian besar koperasi itu ada di Wilayah Mapanget,Malalayang dan Wenang yang bergerak pada usaha kembang kue kering serta kios yang sudah ditutup.

Baca Juga:  Wali Kota dan Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *