Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaInternasionalManadoNasional

Kebijakan Kontroversif Presiden Trump, WNI Tetap Kondusif

×

Kebijakan Kontroversif Presiden Trump, WNI Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini
Torry Kojongian/dok. manadonews
Torry Kojongian/dok. manadonews

WASHINGTON, MANADONEWS – Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang seolah antimuslim hingga melarang warga tujuh negara mayoritas muslim masuk ke AS sampai saat ini belum pengaruh signifikan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Torry Kojongian warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang berkunjung ke AS, sejak Jumat (10/02).

MANTOS MANTOS

“Perintah eksekutif Presiden Trump memang menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi mahasiswa dan imigran Indonesia yang tengah menempuh pendidikan dan sebagai tenaga kerja imigran di AS,” ujar Kojongian melalui release berita yang diterima oleh media ini melalui e-mail saat di konfirmasi ,Selasa (14/02).

“Tapi perlu saya tegaskan, sampai sejauh ini hasil pantauan saya yang sengaja ke AS di negara bagian Boston, California dan New Jersey yang merupakan lumbung pelajar serta imigran asal Indonesia belum ada kasus yang membuat WNI merasa didiskriminasi oleh pemerintah maupun warga AS sejak Trump dilantik. Mereka di sini tetap bisa beraktivitas seperti biasa, belajar dan bekerja, dan tetap terjamin dari segi keamanan,” ujarnya.

Pemerintah AS tetap memperlakukan setara tanpa dibedakan secara ras, suku, maupun agama.

“Bahkan dalam rangka menjamin keselamatan warga asing, pemerintah AS tetap memastikan bantuan dengan menghubungi 911 apabila sedang terancam bahaya,” tandas Kojongian.(*)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *