Bersimpati Terhadap Banjir Di Bitung, Bupati CEP Kirim Bantuan Dan Tim Relawan

  • Whatsapp
Tim relawan dari BPBD Minsel mewakili Pemkab Minsel membantu membersihkan sisa sisa material akibat banjir di Desa Tandu Rusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung

Tim relawan dari BPBD Minsel mewakili Pemkab Minsel membantu membersihkan sisa sisa material akibat banjir di Desa Tandu Rusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung
BITUNG, MANADONEWS – Bencana banjir yang melanda Kota Bitung beberapa hari yang lalu memunculkan simpati dari berbagai pihak. Tak terkecuali simpati datang dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Menyadari bahwa bencana banjir ini adalah kepedulian bersama sehingga menimbulkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam kemanusiaan dari Pemkab Minsel.

“Setelah saya mendengar ada bencana banjir dan longsor di Kota Bitung, saya langsung menginstruksikan untuk mengirimkan bantuan dan membentuk tim relawan. Walaupun kita di Minsel, tapi kita harus memiliki rasa kemanusiaan dan solidaritas dengan daerah lain,” ujar Paruntu.

Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu menginstruksikan untuk mengirimkan bantuan dan membentuk tim relawan dalam rangka membantu bencana banjir di Bitung

Wujud rasa simpati dari Pemkab Minsel yang dinahkodai Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Franky Donny Wongkar, SH ditunjukkan melalui bantuan air bersih serta tim relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menuju ke Kota Bitung Rabu (15/2) subuh.

“Kami mewakili Pemkab Minsel yang diinstruksikan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu membawa bantuan air bersih di Kota Bitung. Selain itu kami membentuk tim relawan yang terdiri dari 20 personel di pimpin oleh saya sebagai ketua tim relawan,” ujar Handrie Komaling Kaban BPBD Minsel.

Baca Juga:  Pimpin Sertijab, Kapolres Minahasa: Kebutuhan Organisasi

“Bantuan dan tim relawan ini adalah wujud kepeduliaan kami dari Pemkab Minsel dalam menghadapi bencana banjir yang dialami Kota Bitung. Bantuan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan, rasa solidaritas dan misi kemanusiaan. Kita berbeda daerah tapi kita satu dalam kemanusiaan,” jelas Komaling.

Selain itu Handrie Komaling mengatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan turut prihatin atas bencana banjir bandang yg terjadi di Kota Bitung.

Bantuan air bersih dari Pemkab Minsel sendiri disalurkan di Desa Tandu Rusa Kecamatan Aer Tembaga. Sementara itu tim relawan membantu membersihkan sisa – sisa material akibat banjir.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *