DMR Optimis Raih Satu Kursi Pada Pileg 2019

  • Whatsapp
Daniel Rumumpe
Daniel Rumumpe

AIRMADIDI, MANADONEWS – Pemilihan Legislatif (Pileg) yang bergulir pada tahun 2019 mendatang ternyata sudah memancing animo sejumlah figur untuk mencatatkan namanya sebagai Bakal Calon.

Salah satunya Daniel Matthew Rumumpe (DMR),  Pengusaha muda sekaligus atlit berbakat asal Minahasa Utara (Minut).

Bacaan Lainnya

Dirinya tertantang terjun ke dunia politik praktis dengan maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa utara pada perhelatan Pileg 2019 nanti.

“Iya, saya tertarik untuk maju pilcaleg 2019 nanti, untuk Dapil Kecamatan Airmadidi-Kalawat. Saya lihat, masih banyak kebutuhan rakyat yang perlu kita kawal agar masyarakat tetap percaya kepada wakil rakyat usungan mereka,” ujar Matthew

“Selama ini saya belum diijinkan berpolitik karena banyak pekerjaan, dan belum direstui saja, namun sekarang sudah kok,” tambahnya

Partai yang akan diusung Daniel Matthew Rumumpe (DMR), partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang di pimpin Ketua Umum Jendral Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Rudenim Manado Beberkan Hasil Capaian Selang Tahun 2019

Dapil atau lokasi pemilihan adalah Airmadidi dan Kalawat. Masyarakat di sekitar tempat tinggal DMR begitu merespon dan merasa senang kalau sesosok DMR ikut calon Legislatif.

Rio Korompis salah satu warga Sarongsong Dua Kecamatan Airmadidi, sangat mendukung DMR calon Legislatif nanti

“Boskid (panggilan akrab DMR) banyak pendukung baik di Airmadidi maupun Kalawat, jika dia maju dalam Pileg sebagai anggota DPRD Minut, tentu ini bisa jadi ancaman bagi politisi senior di Dapil Kalawat-Airmadidi,” ujar Rompis

Ungkapan Rio Rompis tak dapat dianggap remeh, pasalnya selain sebagai partai besar, Gerindra memiliki masa militansi yang luar biasa di Dapil Kalawat-Airmadidi. Belum lagi partai lain yang sampai saat ini masih terus melirik DMR.

“Ini bakal merubah warna poitik di Dapil Kalawat dan Airmadidi dan ini juga ancaman bagi politisi senior di wilayah Kalawat-Airmadidi, dan pertarungannya pasti seru,” tutup korompis. (wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *