Dumoga Miliki 8 Titik Panas Bumi

  • Whatsapp
Kadis Per

 

Kadis Perindag Bolmong George Tanor/Foto: manadonews

DUMOGA MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Diperindag) telah melakukan serangkaian penelitian tentang adanya sumber daya alam yang bisa menunjang kesejahteraan rakyat Bolmong.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui,wilayah Bolmong merupakan Kabupaten dengan sumber daya alam yang melimpah, baik hasil kelautan,pertanian,hingga sampai potensi alam lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan George Tanor ketika diundang hadir oleh Dewan Perwakilan Rakyar Daerah ( DPRD ) Bolmong dalam Rapat Peraturan Daerah (Ranperda) belum lama ini.

” Sejak Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dihapus dan diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov),maka sebagai bagian naungan tersebut Disperidag telah melakukan penelitian tentang adanya panas bumi di wilayah Bolmong.Dan setelah kami membentuk tim dan melakukan verifikasi,akhirnya ditemukanlah 8 titik panas bumi didaerah Dumoga,”jelas Tanor.
Tanor juga menambahkan,pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan penelitian disejumlah wilayah Bolmong.Dan berharap potensi panas bumi tersebut bukan hanya di daerah Dumoga saja.

Baca Juga:  Oknum Ketua PPK Diduga Tahan Dana KPPS, KPU Bolmong: Kemarin Sudah Dikasih

“Apabila pemberdayaan panas bumi bisa maksimal,tidak menutup kemungkinan menghasilkan keuntungan diberbagai sektor.Salah satunya bisa dikelola untuk objek wisata “tambah Tanor.

Kadis juga menjelaskan,semua potensi ini akan terus dikembangkan,sehingga bisa meminimalisir kerusakan hasil produksi pertanian dan perkebunan,serta untuk mengefektifkan tenaga.

“Kiranya upaya pemanfaatan panas bumi ini bisa berjalan sesuai rencana dan harapan,agar supaya bisa menguntungkan banyak sektor,dan bisa mendatangkan PAD,sehingga tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Bolmong akan membaik.
( steven rapar )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *