Tetty Minta Masyarakat Desa Kapoya Pelihara Nilai – Nilai Budaya Dan Kearifan Lokal

  • Whatsapp

MINSEL, MANADONEWS – Hari ini Rabu (22/2) Desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 408 tahun. Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri acara Kapoya Bersyukur dan Berkarya ini.

Acara HUT ini dirangkaikan dengan Rapat Paripurna Istimewa Badan Permusyawaratan Desa Kapoya.

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, sendiri disambut dengan meriah oleh warga Desa Kapoya dan sekitarnya. Warga sangat menantikan momen bertatap muka langsung dengan Bupati yang dikenal dekat dengan seluruh lapisan masyarakat Minsel.

Sementara itu ketika memberikan sambutan, Tetty Paruntu mengatakan kiranya program – program pembangunan di seluruh pedesaan termasuk desa Kapoya, harus berlangsung secara continue, komplementer dan bersinergi.

Tetty juga mengingatkan agar supaya warga masyarakat yang ada di Minsel yang didalamnya desa Kapoya, terus memelihara nilai – nilai budaya dan kearifan lokal di desa masing – masing.

“Saya berharap kiranya nilai budaya dan nilai – nilai kearifan lokal yang selama ini telah menjadi karakter dan ciri khas masyarakat desa agar dapat terus dipelihara, dijaga, didayagunakan serta ditingkatkan agar menjadi potensi efektif dalam menggelorakan pembangunan desa,” ujar Tetty.

Baca Juga:  Ibu Helly: Pengawas Sebenarnya adalah Keluarga

Diakhir sambutannya Tetty mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama serta memelihara persatuan dan kesatuan.

“Kiranya kita selalu menjaga kerukunan umat beragama, memelihara persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terpancing isu – isu yang bisa memecah belah, saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Dengan memelihara itu semua maka kita bisa menjaga kebhinekaan di Kabupaten Minsel,” pesan Paruntu.
(DarK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *