Vicky dan Mor Dukung Pengembangan Sektor UMKM

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS – Mengerakan sektor ekonomi jadi pilihan utama dari pemerintah kota Manado. Bukti konkritnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan mendukung penuh pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini. 

“Pemerintah akan terus mendukung penuh sektor ekonomi dan diharapkan UMKM dapat menyiapkan produk atau souvenir khas Manado,” ucap Mor tatkala membuka kegiatan capacity building bersama BI Sulut dan para pelaku UMKM.

Lebih jauh kata Mor, pengembangan usaha koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah adalah kekuatan ekonomi masyarakat dengan modal kecil yang variatif dalam menggerakkan sektor ekonomi daerah. 

“UMKM sangat berperan dalam pemerataan pendapatan masyarakat dan menekan angka kemiskinan. Dan usaha yang mereka buka dapat memberikan manfaat misalnya membuka lapangan pekerjaan dan harus menghasilkan produk terbaik khas daerah guna menunjang program pemerintah provinsi sebagai daerah wisata,” tuturnya.

Lebih jauh katanya, Pemkot berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM seperti menyiapkan modal melalui kebijakan, memberikan sosialisasi, mengarahkan melalui kebijakan Pemkot guna mengembangkan UMKM yang lebih konkrit 

“Melalui bidang ekonomi kita dapat membangun Kota Manado. Walaupun Pemerintah fokus pada pariwisata, tapi juga mendorong UMKM untuk dapat menopang pariwisata Sulut,”Tukasnya.

Baca Juga:  Topang Pembanguan Pariwisata, Walikota GSVL Ikuti Seminar di Prancis

Iapun menambahkan, Manado saat ini masih kekurangan souvenir, sebab tidak banyak pilihan bagi turis sebagai cendramata saat datang untuk dijadikan oleh-oleh ketika mereka pulang nanti. 

“Kita memang masih kekurangan souvenir,”pungkas MDB

Sementara itu Deputi Direktur KPw Provinsi Sulut Buwono Budisantoso, mengatakan kami sangat senang memberikan konstribusi kepada Pemkot Manado. “Pengembangan UMKM di Manado kami akan bantu dan nantinya 97 persen ada pada UMKM sebab BI merasa bertanggungjawab sepenuhnya bagi mengembangkan UMKM di Sulut dan Kota Manado,” pungkasnya.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *