Tenaga Kontrak Pemkot Tomohon Diberi Fasilitas Sama Dengan ASN

  • Whatsapp
Kegiatan launching pembayaran gaji tenaga kontrak Pemkot Tomohon melalui Bank Sulut dan kepesertaan Jaminan Sosial Nasional yang digelar di Kantor Wali Kota Tomohon.
Kegiatan launching pembayaran gaji tenaga kontrak Pemkot Tomohon melalui Bank Sulut dan kepesertaan Jaminan Sosial Nasional yang digelar di Kantor Wali Kota Tomohon.

TOMOHON, MANADONEWS – Kabar gembira diterima oleh tenaga kontrak Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Pasalnya, usai jalan sehat pada Jumat (3/3) pagi, Pemkot melakukan launching pembayaran gaji tenaga kontrak melalui Bank Sulut dan kepesertaan Jaminan Sosial Nasional.

Hal ini jelas membuat para tenaga kontrak bernafas lega karena mereka diberikan fasilitas seperti yang diterima para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya, yakni mulai dari jaminan sosial baik lewat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, juga proses penyaluran gaji langsung melalui rekening masing-masing.

Bacaan Lainnya

Langkah ini diambil Pemkot Tomohon guna memberi kemudahan dan jaminan kesehatan bagi Tenaga Kontrak. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, dan tabungan bagi setiap Tenaga Kontrak.

Baca Juga:  Tangkere : Optimalkan Budaya Kerja...kerja...Kerja

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa langkah ini merupakan percontohan di Sulut karena Tomohon merupakan yang pertama kali melakukannya.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan dicover 100 persen oleh Pemkot, sedangkan untuk BPJS Kesehatan diupayakan seluruh masyarakat Tomohon bisa teratasi,” jelas Wali Kota.

Ditambahkannya, sementara dari total jumlah masyarakat sekira 90 persen telah difasilitasi BPJS Kesehatan.

“Tahun ini sebagai penekanan pelayanan publik akan coba dimaksimalkan Tomohon yang pertama membentengi masyarakatnya dengan jaminan kesehatan,” katanya.

Hal yang senada juga disampaikan Kepala Divisi Regional X BPJS Kesehatan dr. I Made Pujayasa, AAK menyampaikan bahwa hal ini merupakan bukti perhatian pemerintah akan kesejahteraan para aparatnya.

“Tomohon memang menjadi yang pertama melakukan ini dan jaminan finansial ini sebenarnya telah tercantum dalam RPJMN terkait kesejahteraan tenaga kerja,” terang Pujayasa.

Selesai Launching acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadah bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 kantor Walikota.

Diketahui, sebelum kegiatan launching Wali Kota Tomohon, bersama Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A. Sompotan, serta seluruh jajaran Pemkot Tomohon, Bank SulutGo, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan jalan sehat, mulai Pusat Kota hingga Finish di Kantor Walikota Tomohon.

Baca Juga:  Tomohon Tuan Rumah MCP KPK DiSulut

Turut hadir juga pada kegiatan ini pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Mareyke Togas, SE, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cab. Manado Nasarullah, SE.MM, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc, pasangan selebritis Asmirandah dan Jonas Rivanno, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh staf BPJS Kesehatan, Staf BPJS Ketenagakerjaan, Staf Bank SulutGo Cab Tomohon.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *