Pemprov Sulut Terapkan E-Planning Singkronkan Program Pusat

  • Whatsapp

Manado, MN – Sekertaris provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen mengatakan penting dan diwajibkannya bagi pemerintah provinsi dan Kabupaten Kota dalam penggunaan aplikasi E-Planning selain menjadi program dari pemerintah pusat secara Nasional juga menjadi sistem agar semua database program dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa singkron dengan program pemerintah pusat.

“Jadi ini merupakan sistem aplikasi secara nasional dari pemerintah pusat sampai ke daerah dalam artian untuk menginput program prioritas nasional, dukukungan dan prioritas daerah,” terang Sekprov, usai membuka kegiatan ‘rapat pembahasan program prioritas nasional, program dukungan daerah serta program prioritas daerah dalam pencapaian target prioritas nasional yang diinput dalam E-Palnning’ di Auka Hotel Swissbell Manado, Senin (06/03) siang tadi.

Sekprov yang didampingi Kepala Bappeda Sulut, Recky Toemanduk mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rakoor yang dilaksanakan di Makassar belum lama ini, sehingga oleh Pemprov Sulut pada hari ini (Senin,red) menggelar ‘simulasi’ cara penggunaan/input data program dalam E-Planning.

“Ini pertama kali. Dan bagi semua SKPD harus ikut jika tidak tentunya akan ketinggalan dan tidak akan masuk dalam sistemnya,” jelas Silangen, sembari mengharapkan kepada para peserta Kepala SKPD untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik agar dalam penginputan data program kerja prioritas bisa berjalan sesuai sistem yang ada.

Baca Juga:  Jawaban Arif Pjs Gubernur Agus Fatoni Tangkis 'Serangan Mematikan' Legislator PSI Melky Pangemanan soal UMP

Hadir dalam kegiatan tersebut pula para Bappeda dari Kabupaten Kota. (dmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *