Jurnalis Dilantik Jabat Ketua Pilhut Pineleng, Ciptakan Pilhut Bermartabat

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng dimulai. Hal ini menyusul diambil sumpah/janji dan dilantiknya Panitia Pilhut di Kantor Desa Pineleng Dua,  kemarin.

Pelantikan ini berdasarkan Penetapan Keputusan BPD nomor 04 tahun 2017 tentang Pembentukan Panitia Pilhut Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng.

Panitia Pilhut Desa Pineleng Dua yang terdiri dari 11 orang dengan didampingi tokoh agama masing-masing Ketua BPJM GMIM Kalvari Pdt Gani Sondakh MTh, Imam Masjid Al Mustaqim Pineleng Dua Imam Sidik Hamadi ini, resmi dilantik oleh Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Pineleng Dua Ir Hoyke Makarawung dan disaksikan langsung Camat Pineleng Drs Arthur M Palilingan MM bersama Hukum Tua Desa Pineleng Dua Recky Jacob, Sekretaris BPD Drs Laurens D Sulu, serta jajaran Perangkat Desa dan BPD Desa Pineleng Dua.

Ke-11 anggota Panitia tersebut adalah Simon Gesimaking SS selaku Ketua, Deibe M Sambul sebagai Wakil Ketua, Verry AF Runtunuwu selaku Sekretaris, Felix L Frederik sebagai Bendahara, serta anggota lainnya Ferry Kaunang, Sjerly M Lumi, Nova J Rurugala, Rudolf Mokoginta, Sunandar Suratinojo, Rendy Ramipoli dan Deisy Y Simauw.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah Pineleng, Robby Dondokambey Serahkan Bantuan kepada Keluarga

Acara Pelantikan ini berlangsung sederhana namun penuh hikmat, terlebih saat ke-11 anggota Panitia Pilhut mengulangi kata-kata sumpah/janji serta penandatanganan dan pengucapan pakta integritas.

Dalam sambutannya, baik Makarawung maupun Palilingan mengingatkan panitia untuk bekerja maksimal dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

“Kuncinya cuma satu berpegang pada aturan. Bersikap netral dan lakukan yang terbaik. Saya percaya ke-11 orang yang masuk dalam Panitia Pilhut ini memiliki kualitas yang sudah teruji,” ujar Palilingan dan Makarawung senada.

Lebih dari itu, keduanya meminta agar Panitia segera melakukan langkah-langkah sebagaimana yang sudah diatur dan ditetapkan agar proses Pesta demokrasi di Desa Pineleng Dua ini berjalan aman dan lancar.

“Kita belajar dari Pilhut di beberapa desa sebelumnya. Mari kita jadikan Pilhut Desa Pineleng Dua ini bermartabat,” pinta keduanya.

Sementara Ketua Panitia Pilhut Simon Gesimaking, SS berjanji pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dan siap mewujudkan  harapan Camat Pineleng dan Ketua BPD Desa Pineleng Dua.

“Kami siap mewujudkan Pilhut yang bermartabat agar Desa Pineleng Dua tetap aman dan damai meski berbeda pilihan,” tandasnya.

Baca Juga:  Pelabuhan Manado Terus Dipersolek

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *