OD SUMBANG 100 JUTA UNTUK GMIM MOREAH

  • Whatsapp

Gubernur saat menandatangani prasasti Gereja.

Bacaan Lainnya

 

Ratatotok manadonews.

Apresiasi dan rasa haruh atas kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, terus terungkap pada jemaat GMIM Syalom Moreah, wilayah Ratatotok, Mitra.

Mengapa? Karena kedatangan orang nomor satu Sulut di Moreah, memberikan efek ganda. Pasalnya, Olly yang diundang dan diagendakan meresmikan gedung gereja dan khirnya juga memberikan sumbangan Rp100 juta untuk panitia, yang akan digunakan untuk pembangunan gedung pastori 2, sebab yang pastori awal masih bersifat darurat.

“Sungguh kami bersyukur pada Tuhan atas kedatangan Pak Gubernur. Dan terima kasih yang tulus kami sampaikan pada Pak Olly yang sudah meresmikan gereja kami, dan juga memberikan bantuan dana 100 juta untuk pembangunan pastori,” ungkap Pendeta Olliva Mantik Mongi STh, yang didampingi panitia pembangunan Pnt Adref Lolowang, tokoh jemaat Pnt BA Lolowang, dan WPH Kumendong, serta Sekretaris Jemaat Pnt Sarlen Woley SPd bahkan bendahara jemaat Syamas Maslin Monintja SPd.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Bara Irup di Peringatan Hari Ibu Ke91

Di tempat yang sama, Ketua Umum panitia pentahbisan, peresmian gereja dan pisah sambut pendeta, Stenly Lomboan, yang didampingi sekretaris Max Sumendap serta bendahara Septy Lolowang, mengatakan, pihak panitia sangat bangga atas kedatangan gubernur hebat ini. Kami tahu Pak Olly punya agenda yang sangat padat, sebab Pak Gubernur kita tahu bukan hanya mengurus pemerintah dan rakyat Sulut, tapi juga banyak diminta memberikan masukan konstrukrif untuk pemerintah pusat demi kemajuan bangsa dan negara. Maka terima kasih atas kehadiran dan sumbangan yang diberikan ini. Sebab ini membuktikan pak gubernur peduli dengan perkembangan gereja dan pelayanannya. Ini jadi inspirasi besar bagi kami,” ucap Lomboan, yang diaminkan Sumendap, Lolowang yang didampingi Defly Walangitan SPd, Meky Poluakan selaku anggota panitia.

Sementara itu, Olly yang didampingi para kepala dinas, badan dan biro, menyampaikan rasa syukurnya bisa meresmikan gereja yang dibangun sekira 8 tahun ini.

“Untuk itu saya pesankan agar tetap membangun hubungam yang baik antar jemaat dan para pelayan khusus. Kalau kita tak bersatu maka kita tak bisa melihat hal-hal besar. Seperti saya, jika tak didukung rakyat dan pemerintah kabupaten kota, maka tal akan mungkin mengerjakan hal-hal besar untuk Sulut,” pesan Dondokambey.

Baca Juga:  Ratusan Masa Lakukan Aksi Ujuk Rasa di Kantor Bupati Mitra

Di selah-selah sambutan, Olly bukan hanya menyerahkan sumbangan, tapi Bendahara Umum PDI Perjuangan ini juga memberikan kesempatan para pendeta di wilayah Ratatotok yang dipimpin Ketua Wilayah Christian Luwuk MTh untuk melakukan studi pelayanan di Yerusalem pada April 2017 mendatang.

“Nanti pemberangkatan wilayah lain di Mitra akan bertahap. Kali ini yang awal dari wilayah Ratatotok dulu,” tambah Olly, sembari meyakini pastori Syalom akan dapat selesai dengan baik.

Kedatangan Olly, Minggu (6/3) ini, disambut oleh Asisten II Pemkab Mitra Drs Robby Ngongoloy yang mewakili bupati serta Ketua DPRD Mitra Pnt Drs Taviv Watuseke, jajaran pemkab serta camat dan kuntua, bahkan ribuan jemaat dan masyarakat Moreah.

Diketahui pendeta Olliva akan dimutasi ke GMIM Syalom Tombatu, dan pendeta yang menggantikan di Moreah, yakni Pendeta Nobij Parengkuan STh, dari GMIM Petra, Kinilow, Tomohon. (robby lumi)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *