Brimob Polda Siap Hadapi Aksi Premanisme

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS – Keberadaan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito di Markas Brimob Polda Sulut menambah motivasi dan semangat personil dalam melaksanakan tugas. Hal tersebut ditunjukan dalam apel kesatuan saat menyambut kunjungan kerja Kapolda dilanjutkan dengan peragaan aksi penanganan premanisme oleh anggota Brimob, di lapangan upacara mako Brimob, Kamis (9/3).

Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Iskandar K. S, SIK usai peragaan mengatakan, peragaan tersebut merupakan salah satu kesiapan personilnya dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Diakui Dansat Brimob, saat ini Kesatuan yang dipimpinnya masih kekurangan personil termasuk sarana dan pra sarana. Namun untuk fasilitas peralatan menurutnya sudah mencukupi. Sedangkan sarana dan prasarana, seperti kantor, barak dan lainnya masih minim.

“Kami juga berharap kunjungan Kapolda ini, bisa memperhatikan hal tersebut termasuk penambahan personil,’ jelasnya.

Ditambahkannya, dengan berubahnya status Polda Sulut menjadi tipe A berarti berdampak juga pada Satuan Brimob.

“ Saat ini satuan Brimob Polda Sulut ketambahan lagi satu Detasemen Pelopor, menjadi menjadi 3 Detasmen Pelopor dan 1 Detasemen Gegana, dengan jumlah personil yang ada sekarang sebanyak 750 orang,” urai Dansat.

Baca Juga:  Lumentut Buka Musrenbang RPJMD 2016-2021

Menurutnya jumlah tersebut masih jauh dari DSP yang seharusnya berjumlah 2.400 personil untuk kebutuhan Brimob pada polda tipe A.

Meski demikian pelaksanaan tugas masih berjalan dengan baik termasuk tugas membantu membackup satuan wilayah maupun membantu satuan polda lainnya.

“Kami juga rutin melaksanakan pelatihan-pelatihan dalam meningkatkan kemampuan personil, baik dalam internal Brimob, pelatihan di Polda maupun pendidikan pengembangan di Mabes Polri,” pungkas Dansat Brimob.

Usai peragaan, Kapolda Sulut bersama beberapa Pajabat Utama juga menyaksikan display perlengkapan dan peralatan Satuan Brimob yang digelar di halaman upacara mako.(wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *