Pemkot Tomohon Siap Berjibaku Dilomba Perpustakaan Nasional

  • Whatsapp
Ventje Karundeng.
Ventje Karundeng.

TOMOHON, MN – Menjelang lomba perpustakaan Tingkat Nasional yang akan dimulai bulan Maret ini, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dipastikan siap untuk berjibaku dalam lomba tersebut.

Dikatakan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Drs F Ventje Karundeng, pihaknya saat ini terus melakukan persiapan untuk menghadapi lomba tersebut dan akan berusaha memberikan yang terbaik. Sementara itu, sesuai surat dari deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan tentang lomba perpustakaan dan minat baca tingkat Nasional memiliki dua kategori lomba, yakni masing-masing dua perpustakaan kelurahan dan dua perpustakaan sekolah tingkat SLTA.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami sementara mempersiapkan kelurahan Tondangow dan Kumelembuai, serta SMA Kosgoro Tumatantang dan SMA Kristen satu Tomohon untuk diikutsertakan dalam lomba tersebut. Pastinya Kota Tomohon siap mengikuti lomba dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik,” ujar Karundeng.

Baca Juga:  Lobi Pelaksanaan Linsek, FDW - PYR Sambangi Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN

Lanjut dikatakannya, untuk bisa melaju dalam lomba tingkat nasional nanti maka Kota Tomohon terlebih dahulu harus berlomba di tingkat provinsi.

“Tim juri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan memulai pelaksanakan penilaian pada minggu ke-3 bulan maret. Nantinya bagi pemenang tingkat Provinsi akan diikutsertakan pada lomba perpustakaan tingkat Nasional,” ungkap Karundeng.

Dilain tempat, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan berpendapat bahwa pembangunan sumber daya manusia salah satunya dimulai lewat minat baca sehingga mereka berharap agar prestasi dalam bidang perpustakaan di Kota Tomohon, baik itu perpustakan umum Kota Tomohon, sekolah, dan kelurahan, tetap terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.

Diketahui, Kota Tomohon sebelumnya pernah meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara satu dalam lomba perpustakaan dan minat baca kelurahan tingkat Provinsi Sulut pada tahun 2010, 2011, dan tahun 2014 lalu sehingga sampai saat ini perpustakaan Kota Tomohon masih merupakan salah satu perpustakaan terbaik di Sulut.

Baca Juga:  Rakor Penyusunan RKPD, Pemkot Tomohon Gunakan Aplikasi e-Proposal

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *