Kunjungi Bolmut dan Bolmong, Wagub Bawa Misi Peningkatan Pendidikan

  • Whatsapp

Totabuan, MN – Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah salah satu indikator untuk menekan angka kemiskinan di Bumi Nyiur Melambai ini. Hal tersebut diungkapkan Wagub saat kunjungan kerja (Kunker) bertatap muka dengan para Kepala sekolah dan tenaga kependidikan SMA/SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sabtu (11/03).

Kandouw yang saat itu didampingi Sekprov Sulut, Edwin H Silangen mengatakan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut menjamin pembayaran 5.907 Gaji ASN Guru SMA dan SMK serta lebih dari 2.000 THL yang sudah diakomodir dalam APBD yang total anggaranya kurang lebih Rp 600 Miliar di 2017 ini.

“Ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap dunia Pendidikan, mengingat masih banyak Provinsi lainya belum bisa membayarkan Gaji Guru” jelas Kandouw, seperti yang dikutip Kabag Humas Roy RL Saroinsong, sembari menambahkan bahwa untuk memasukkan dunia pendidikan di Sulut dibutuhkan kerjasama yang sinkron seirama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten (Pemkab)

Baca Juga:  DPRD Bolmong Laksanakan Paripurna LKPJ Pihak Eksekutif Tahun Anggaran 2017

Melalui Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengatakan bahwa dengan terjalinnya kerjasama dan silahturahmi yang baik lewat tatap muka seperti kali ini, tentu hasil yang optimal untuk kemajuan dunia Pendidikan akan dicapai sebagaimana harapan bersama.

Kepala Dinas Pendidikan Perwakilan Daerah (Dikda) Sulut,  A.G Kawatu menambahkan bahwa pemerintah melalui Dikda akan terus melakukan kordinasi dengan seluruh Kabupaten Dan Kota utamanya di daerah Bolmong dan Bolmut.

“Sebanyak 458 ASN guru yang ada diharapkan lebih maksimal untuk terus memberikan pendidikan yang sesuai dengan anak sekolah,” kata Kawatu.

Adapun pada kesempatan tetsebut, Wagub juga telah melepas 190 anak SMK untuk melaksanakan Praktek Kerja Industrial di seluruh wilayah Sulut, serta melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *