Example floating
Example floating
Berita TerbaruMinselPemerintahan

Terkait Pengaduan Pelayanan Publik, Sekda Minsel Ikuti Bimtek Di Kementrian PAN-RB

×

Terkait Pengaduan Pelayanan Publik, Sekda Minsel Ikuti Bimtek Di Kementrian PAN-RB

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, MANADONEWS – Sekretaris Daerah Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan yang didampingi Kabag Ortal Franky Mamangkey mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Penanganan Pengaduan Pelayanan Publik 2017, yang dilaksanakan di Kantor Kementriaan PAN-RB Jakarta, Selasa (21/3).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menargetkan pada tahun 2017 ini, seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang saat ini dikelola Kementerian PANRB.

MANTOS MANTOS

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan LAPOR!-SP4N bagi Pemerintah Daerah, di Kantor Kementerian PANRB.

Acara Bimtek diselenggarakan sebagai bentuk upaya Kemeterian PAN-RB dalam membantu Pemerintah di Daerah menyelesaikan persoalan pengelolaan pengaduan, serta mendorong para pimpinan daerah agar menghubungkan sistem pengelolaan pengaduan masing masing dengan sistem LAPOR!-SP4N yang saat ini dikelola Kementerian PANRB.

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 4 tahun 2016, seluruh pemerintah daerah diharapkan bisa terhubung dengan aplikasi. Target ini dapat terwujud asal ada komitmen bersama untuk mau membesarkan sistem ini, serta bagimana pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti.

“Kami dapat membantu serta memonitor apa saja yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

“Pelaksanaan Bimtek bertujuan agar pejabat fungsional yang bertanggung jawab atas pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat berjalan normal kembali, sehingga mencapai sasaran yang diharapkan yaitu keterhubungan dan aktivasi serta user dan paswword bagi admin dan pejabat penghubung,” jelasnya.
(DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *