DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Bolmong dan Umumkan Calon Bupati Terpilih

 

BOLMONG,MANADONEWS/ADVETORIAL,-. Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke-63 Kabupaten Bolaang Mongondow dan Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022,kamis ( 23/3 ) di ruang Rapat Kantor DPRD di Lolak.Rapat Paripurna Istimewa ini,langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Bolmong Welty Komaling.

 

Menurut Welty,sidang paripurna ini dilaksanakan untuk memperingati Hut Bolmong yang sudah memasuki 63 Tahun dimana momentum Hut ini kita bersama-bersama menjaga persatuan dan kesatuan untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih Hebat kedepannya.

 

” Selain itu juga,sidang istimewa ini dilaksanakan untuk mengumumkan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode tahun 2017-2022,Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk,berdasarkan surat masuk dari Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Bolaang Mongondow “ujar Welty.

 

Welty juga menambahkan,khusus penetapan pengumuman calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan segera ditidaklanjuti DPRD dengan melayangkan surat resmi ke Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri ) melalui Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey ,SE untuk di agendakan terkait jadwal pelantikan Kepala Daerah hasil pemilihan.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Minahasa Melayat ke Rinegetan

 

” Surat resmi ke Kemendagri akan kami kirim melalui Gubernur Olly Dondokambey,SE “tutup Welty.

Sementara itu, Penjabat Bupati Adrianus Watung dalam sambutannya menyampaikan,bahwa rapat paripurna ini menjadi sangat istimewa, ketika seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow, baik itu pemerintah, pihak swasta serta segenap elemen masyarakat yang ada, mampu mengingat dan mengevaluasi bahwa setiap waktu yang telah kita lewati dengan penuh perjuangan, demi perwujudan cita-cita bersama untuk mencapai kehidupan dan masa depan kabupaten bolaang mongondow yang lebih baik lagi.

 

” Kita patut berbangga,karena rentang sejarah 63 tahun Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, para tokoh pemimpin dan pejuang telah berkarya dan bekerja keras bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,demi mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten bolaang mongondow itu sendiri “tutup Watung.

Rapat ini turut dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey yang di wakili oleh Roy Mewoh selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung,Forkopimda,Pimpinan dan Anggota DPRD,Pimpinan Perangkat Daerah,Serta tamu dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Ipda Matahari : Saya Sudah Maafkan Pelaku, Tapi Proses Hukum Tetap Jalan

( ADVETORIAL/ steven rapar )