Menara Alfa Omega Segera Dibangun, Bakal Jadi Ikon Pariwisata Tomohon

  • Whatsapp
Rapat Penandatanganan Pembangunan Menara Alfa Omega bersama Kontraktror Pelaksana dan Konsultan Pengawas.
Penandatanganan Pembangunan Menara Alfa Omega antara Pemkot Tomohon, Kontraktror Pelaksana, dan Konsultan Pengawas.

TOMOHON, MN – Kota Tomohon sebagai Kota Wisata dan Kota Religius bakal memiliki ikon wisata yang baru, yakni menara Alfa Omega.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pada Rabu (22/3), mengadakan rapat penandatanganan pembangunan Menara Alfa Omega bersama Kontraktror Pelaksana dan Konsultan Pengawas, yang dilaksanakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan kontrak ini dihadiri dan disaksikan oleh tim TP4D Kejaksaan Negeri Tomohon yang dipimpin langsung Kajari Tomohon Moh. Noor SH.MH. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Tomohon  bersama PT. Cahaya Abadi Lestari sebagai Penyedia Jasa Konstruksi dan PT. Anugrah Maesa Lestari sepakat untuk menandatangani Kontrak Pembangunan Menara Alfa Omega dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan 270 hari kalender. Sementara pembangunan menara alfa omega diketahui bakal memiliki tinggi bangunan 46 meter, luas bangunan 625 m2, serta taman di samping menara yang memiliki luas kurang lebih 500 m2.

Baca Juga:  Gubernur Sulut Melayat ke Rumah Duka Almarhum Mantan Danlantamal VIII Manado

Adapun pembangunan menara ini guna mendukung program jangka panjang Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia dan juga sebagai bentuk Implementasi poin-poin dari Program Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dan Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan (EMAS), yakni merubah wajah kota. Hal ini juga merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota Tomohon untuk merubah wajah kota melalui pembangunan fasilitas-fasilitas publik di area-area pusat pertumbuhan kota, serta potensi wisata yang salah satunya adalah pusat Kota Tomohon. Selanjutnya, selain menjadi ikon Kota Tomohon, Menara Alfa Omega ini dimaksudkan untuk menunjang sektor pariwisata Kota Tomohon, menambah ruang publik untuk masyarakat umum, dan menjadikan Taman di kawasan Menara Alfa Omega sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Sementara itu terkait rencana tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK sangat berharap agar pembangunan Menara Alfa Omega dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta kepada penyedia jasa/kontraktor dan pihak yang akan terlibat di dalamnya untuk melaksanakan pembangunan ini dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku. Saya memberikan apresiasi khusus kepada Kejaksaan Negeri Tomohon dan Kajari, beserta tim TP4D, yang senantiasa berkontribusi mengawal setiap pembangunan yang ada termasuk pembangunan menara ini. Selanjutnya dengan hadirnya TP4D tentunya akan sangat membantu dalam pekerjaan ini sehingga boleh terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tandas Eman.

Baca Juga:  Pengurus KKK Berau Resmi Dilantik

Hadir dalam acara tersebut mewakili Pemerintah Kota Tomohon Asisten Perekonomian Ronni Lumowa S.Sos.MSi, kepala Dinas PU dan Tata Ruang Joice Taroreh ST, Kajari Tomohon Moh Noor SH.MH, Team TP4D, dan Penyedia Jasa Kontraktor.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *