Ini Komitmen Gubernur, Termasuk Tenaga Medis Untuk Anak Sulut Peluang ke Jepang Terbuka Lebar

  • Whatsapp

 

Jepang, MN – Komitmen untuk menuju Sulut Hebat terus dipacu oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Salah satu bukti langsung dari Gubernur Olly Dondokambey, terbang ke Jepang dan bertatap muka dengan Presiden International Manpower (IM) Development Organization Japan, Mr Kyoei Yanagisawa, sebagai lembaga pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pertukaran tenaga teknik. Guna membicarakan program kerja sama siswa magang yang selanjutnya secara marathon oleh Gubernur Sulut didampingi Rektor Unsrat bertemu pihak Universitas St Luke, yang memiliki program specialis tenaga medis perawatan yang akan di rekrut dari provinsi Sulawesi Utara.

Sebagaimana dikutip kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong, pada Kamis (30/03) waktu setempat (Jepang), maksud Gubernur ingin membuka lowongan siswa magang sebanyak mungkin dan dididik pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang telah menyampaikan komitmennya dalam menjalin pengembangan kerjasama antara Pemprov Sulawesi Utara dengan IM Japan.

“Membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelajar Sulut mengikuti magang ke Jepang. Karena, IM Japan sendiri merupakan sponsor dan atau pelindung bagi peserta selama mengikuti magang kerja di Jepang. Dengan bahasa yang lebih familiar, IM Japan kerap disebut sebagai ‘ayah angkat’ bagi peserta magang selama berada di Negeri Sakura.

Baca Juga:  DPRD Bolmong " Kuliti " Dinsos

“Kami membicarakan membuka lowongan magang sebanyak mungkin, dan para calon magang akan dididik oleh pemerintah lewat Disnakertrans agar mereka benar-benar siap mengikuti perekrutan,” terang Olly kala itu sedang berdiskusi lepas bersama anak-anak magang Sulut di Osaka – Jepang dengan harapan Gubernur kepada para anak Sulut yang sedang dan akan mengikuti program magang di Jepang, agar benar-benar mengikuti proses perekrutan dengan mengikuti keseluruhan prosedur yang distandarkan.

Dalam kunjungan kerja ke Negeri Matahari Terbit itu, Gubernur Olly didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw dan anggota DPRD Rocky Wowor, Sekda Provinsi Edwin Silangen, Kadis Pendidikan Perwakilan Daerah (Dikda) Sulut, Gemmy Kawatu dan Pembina Ganbatte Indonesia Meydi Lensun. (R2LS/tim)

Advertorial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *