Sekda Buka UNBK di SMKN 1 Mopuya

  • Whatsapp


BOLMONG,MANADONEWS,-.Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) pada SMA/SMK sederajat tahun ajaran 2016/2017 juga diberlakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ).Tak terkecuali Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) 1 Mopuya,sebanyak 105 siswa pada sekolah tersebut ikut dalam UNBK pada senin ( 3/4 ).

Ujian nasional ini langsung dibuka oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus N Watung melalui Sekretaris Daerah ( Sekda ) Drs. Ashari Sugeha.Dikatakan Sugeha, penyelenggaran Ujian Nasional ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Permendikbud ) Nomor 3 Tahun 2017.

” Dalam Permendikbud dikatakan Pemerintah Provinsi,Kabupaten/Kota untuk mendukung penerapan ujian nasional berbasis Komputer “papar Sugeha.

Sugeha juga berharap,siswa-siswi untuk fokus mengerjakan soal ujian sehingga dapat memperoleh nilai maksimal sesuai standar Ujian Nasional.

Sementara itu,Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMKN 1 Mopuya Ir. Nadjamudin Paputungan menjelaskan,keseluruhan jumlah peserta ujian yang terdaftar 107 siswa,dan yang ikut UNBK pada senin 105 siswa.

” 2 orang siswa tidak ikut ujian.Untuk saat ini,jumlah komputer di sekolah masih satu banding tiga dengan jumlah siswa. Oleh karena itu pelaksanaan ujian tiap mata pelajaran akan dibagi dalam tiga sesi “ujar Nadjamudin.

Baca Juga:  Menkes-RI Titip Ini Saat Kunjungi RSUP Kandou

Untuk informasi,pada hari pertama UNBK akan digelar ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika,hari ketiga Bahasa Inggris dan terakhir teori kejuruan.Sedangkan ditempat terpisah lainnya,wAsisten Administrasi Umum Sekda Ir. I Wayan Gede membuka pelaksanaan UNBK di SMK 23 Maret Lolak.
( steven )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *