Tarik Wisatawan,Maelang Bakal di Jadikan Kampung Nelayan

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS,-. Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Pariwisata dan Budaya ( Disparbud ) bakal menjadikan Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang sebagai Kampung Nelayan.

Demikian dikatakan Kepala Disparbud Bolmong Ulfa Paputungan belum lama ini.Menurutnya Desa Maelang merupakan wilayah yang strategis,dikarenakan lokasinya berada di dekat pantai,dan sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

” Desa Maelang merupakan wilayah yang berada di pesisir pantai utara ( Pantura ) Bolmong.Selain itu,kita juga bisa melihat aktivitas keseharian penduduk yang berprofesi nelayan di desa tersebut “ujar Ulfa.

Ulfa juga menambahkan,nantinya Pemkab Bolmong akan mengupayakan pembangunan fasilitas penginapan, berupa hotel,serta akan dibuat wahana permainan seperti olahraga air dan fasilitas lain yang bisa menarik wisatawan.Program ini akan diusahakan terealisasi di tahun 2017,serta berharap dukungan dari semua pihak. Apalagi, program ini bisa menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), ditambah dengan program Pemprov Sulut saat ini bekerja sama dengan Pemerintah Cina untuk mendatangkan wisatawan dari cina.

” Kami akan mengupayakan secepat mungkin,sehingga para wisatawan tidak hanya berwisata di daerah seputaran Kota Manado saja, tetapi juga bisa ke Bolmong “tutup Ulfa.

Baca Juga:  Bolsel Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pinolosian

Untuk di ketahui,kelebihannya Desa Maelang,sangat berdekatan dengan tempat wisata lainnya,yaitu Pulau Tiga,yang bisa ditempuh hanya 20 menit dengan menggunakan perahu motor nelayan dengan biaya Rp 25-30 ribu perorang.
( steven )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *