Bilalang Jadi Lokasi Pembukaan TMMD ke-98

LOLAK,MANADONEWS,-.Jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 98 pada rabu ( 5/4 ).Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) bekerjasama dengan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1303 Bolaang Mongondow,melaksanakan rapat evaluasi final selasa ( 4/4 ).

Rapat evaluasi dan final chek tersebut, dipimpin langsung Komandan Kodim ( Dandim ) 1303 Bolmong Letkol Inf. Sampang Sihotang.Dikatakan Sihotang,pihak TNI bersama pemerintah daerah telah siap melaksanakan kegiatan TMMD yang akan dipusatkan dikecamatan Bilalang.

” Kegiatan ini akan langsung dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito, SE, MM, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey,serta Dandrem 131 ” ujar Sihotang.

Sihotang menambahkan,untuk lokasi pelaksanaan pembukaan TMMD kali ini,dipusatkan di Desa Bilalang IV ( empat ) dan lokasi Desa Tuduaog Baru Kecamatan Bilalang.Disamping itu perencanaan kegiatan ini akan diisi dengan pembagian sembako,Tarian-tarian modern, serta penijauan langsung ke lokasi gedung bangunan 3 pilar (Sangadi/Babinsa/Babinkamtibmas), serta lokasi pengerjaan jalan sepanjang puluhan ribu meter jalan penghubung Tuduaog sampai Kolingagaan.

” Kami akan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program nasional TMMD Ke 98 Tahun 2017 Kabupaten Bolmong “tambah Sihotang.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ajak Siswa Menabung

Sementara itu,Kepala Bagian TUP, Humas dan Protokol Setda melalui Kepala Sub Humas Ma’rief Mokodompit menyampaikan,pemerintah daerah siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Skala besar ini.

” Kegiatan ini akan di suport dengan maksimal dari Pemkab Bolmong,diharapkan juga bagi seluruh masyarakat untuk dapat membantu ” ujar Ma’rief.
( steven rapar )