Tim Penilai Adipura Lakukan Verifikasi di Kotamobagu

  • Whatsapp

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Untuk meraih piala Adipura, Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota Tatong Bara terus melakukan pembenahan,hal itu nampak dari sejumlah persiapan yang telah dilakukan.

Kepala Dinas ( Kadis ) Lingkungan Hidup Alex Saranaung mengatakan,penilaian dari tim Adipura saat ini sudah memasuki tahap verifikasi.

” Tim penilai sudah melakukan verifikasi di Kotamobagu sejak hari kamis pagi ( 6/4 ).Sejumlah titik pantau menjadi target kunjungan dari tim Kementerian Lingkungan Hidup ini, seperti Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ), Bank Sampah Induk dan Masyarakat, serta sarana Daur Ulang dan Pasar “ujar Saranaung.

Ditambahkan Saranaung, tim juga menilai perairan terbuka,seperti sungai.Terkait bagaimana kondisi sungai apakah penuh dengan sampah atau tidak.Dan terakhir tim mengunjungi Kawasan hutan Bonawang Kotamobagu.Setelah dilakukan verifikasi, tahap selanjutnya adalah tinggal menunggu hasil,apakah lolos ke tahap berikutnya.

” Jika lolos, maka tahap selanjutnya akan dilaksanakan pemaparan oleh kepala daerah di depan Dewan Pertimbangan Adipura.Untuk tahun 2017 ini, kita optimistis akan meraih Piala Adipura “tutup Saranaung.
( armen modeong )

Baca Juga:  Gubernur Serahkan DIPA ke 15 Kabupaten/Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *