Bitung Berpeluang Raih 5 kali Kota Sehat

  • Whatsapp

Bitung, MN – Kota Bitung berpeluang memperoleh kembali predikat sebagai kota sehat yang kelima kali. Ini terlihat dari capaian parameter dalam bidang kesehatan yang menjadi syarat sebagai kota sehat.

 

Ketika menerima kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Hendra Tandayu, Rabu (4/4), walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban memaparkan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dalam bidang kesehatan maupun kebersihan yang menjadi objek penilaian.

 

“Saya berharap semua persiapan Kota Sehat sudah rampung, semua pihak terkait harap saling berkoordinasi aktif dalam mempertahankan Predikat Kota Bitung sebagai Kota Sehat yang sudah 4 kali didapat.” ujar Lomban.

 

Sekretaris Daerah Drs. Audy Pangemanan AP, M.Si ikut memaparkan tentang beberapa aspek yang sudah dilakukan di beberapa Kecamatan yang menjadi percontohan penilaian Kota Sehat.

 

“Kami akan segera melengkapi persiapan yang diperlukan. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Predikat Kota Sehat”, kata Pangemanan.

Baca Juga:  HUT ke- 52 dengan Hadiri Sertijab Lima Camat, Asisten I Tomohon Maraton Sehari Penuh

 

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Sulawesi Utara, Hendra Tandayu,  mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota Bitung dalam mempertahankan predikat Kota Sehat.

 

Ia juga berharap Kota Bitung bisa lolos pada verifikasi tingkat provinsi dan dapat mengikuti verifikasi tingkat nasional. (Jef)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *