Sekda Minsel Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Whatsapp
Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan membuka acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan membuka acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah
AMURANG, MANADONEWS – Dalam rangka menyamakan persepsi tentang pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Danny Rindengan, Jumat (7/4) di Lantai IV Kantor Bupati.

Acara sosialisasi ini kerjasama Pemkab Minsel dengan Direktorat Perencanaan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI untuk Penyamaan Persepsi Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai Implementasi UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Apa yang tertuang dalam RKPD itu harus sama seperti yang terdapat dalam KUA-PPAS. Kepala Daerah dan DPRD wajib menyetujui RAPBD paling lambat satu bulan. Apabila tidak disetujui, maka Kepala Daerah dan DPRD akan kena sanksi,” tutur Mukjizat, S.Sos, MSi pemberi materi dari Kementerian Dalam Negeri.

Sosialisasi ini diikuti oleh Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, Asisten III James Tombokan, Kadis Keuangan Denny Kaawoan, serta sejumlah Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian, Camat serta sejumlah Bendahara di setiap Organisasi Perangkat Daerah.
(DArK)

Baca Juga:  Pemkab Minahasa Lakukan Penyegaran Pejabat Eselon III

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *