Ini Penjelasan Gubernur Olly Melalui Wagub Dihadapan Jendral Bintang Dua Menhan RI

  • Whatsapp

 

Manado, MN – Wakil Gunernur Sulut, Steven OE Kandouw mengatakan, telah menjadi ide dan lobi dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk mengadakan kegiatan ‘Sarasehan Bela Negara Untuk Kerukunan Bangsa’ di Provinsi Sulawesi Utara dengan mengadirkan pemateri dari Kaban Diklat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Mayjen TNI Hartind Asrin dan dihadiri pula Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito.

Dengan alasan Gubernur menurut Wagub karena provinsi Sulawesi Utara secara devakto merupakan zona nyaman.

“Menurut Gubernur tidak boleh lengah, karena potensi-potensi yang mengarah keancaman kerukunan ini sebenarnya tinggi. Untuk itu harus kita lawan, pertahanan kita harus kuat dan harus mendrive bela negara ini,” terang Wagub saat membuka kegiatan sarasehan tersebut di ruang CJ.Rantung kantor Gubernur, Kamis (13/04) siang tadi.

 

Menurutnya, bagian timur memang mempunyai dinamika yang luar biasa, namun puji syukur tidak sampai masuk di Sulawesi Utara.

“Begitupun bagian Selatan, Utara termasuk Philipina. Kita berada dipingggiran dengan Sulawesi Utara yang memiliki 2,8 juta jiwa harus siap, mau tidak mau pun harus menumbuhkan rasa bela negara ini. Pak Gubernur mengingatkan kita agar tidak lupa akan hal ini, untuk semua komponen masyarakat harus dilibatkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati ROR dan Wabup RD Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim Minahasa

Sebelumnya melalui Kepala Kesbangpol Sulut, Steven Liow telah menyampaikan laporan kegiatan dimaksud. Hadir dalam kegiatan tersebut, para unsur LSM, oraganisasi adat serta para pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *