Wabup Ingatkan Pentingnya Toleransi Hidup Berdampingan Antar Umat Beragama

Acara Dialog Lintas Agama Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2017

Acara Dialog Lintas Agama Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2017
AMURANG, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menekankan betapa pentingnya toleransi hidup berdampingan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati FDW ketika membuka acara “Dialog Lintas Agama Kabupaten Minsel 2017” yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang, Kamis (13/4).

“Dalam menjaga kerukunan antar umat beragama ada tiga hal yang harus kita pahami, yang pertama kerukunan jemaat, yang kedua kerukunan antar golongan agama, dan yang ketiga adalah kerukunan golongan agama dengan pemerintah, yang di wujud nyatakan dengan hidup harmonis. Harus ada toleransi dalam hidup berdampingan di antara umat beragama,” tutur Wongkar.

Wabup juga menambahkan pembangunan akan lancar dan maksimal apabila di suatu wilayah itu aman, nyaman dan tenteram. Diharapkan untuk warga Minsel terus memelihara kerukunan antar umat beragama.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut H. Suleman, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel Jansje Rumondor, M.Th, Ketua BAMAG Minsel Pdt. Roy Lumintang, S.Th, Ketua BKSAUA Minsel Pdt. Rio Tumbelaka, M.Th, Ketua FKUB Minsel Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th, Ketua MUI Minsel Ust. Izhak Ahmad, Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH,SIK,M.Si, Kabag Kesra Setdakab Ir. Maxie Pattyranie, Danramil Amurang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.
(DArK)

Baca Juga:  Karena Hal Ini, 19 Personil Dishub Bolmong Bakal Dirumahkan

Pos terkait