Kaban Kesbangpol Imbau Warga Jangan Terpengaruh Konflik Sosial

oleh

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Mengantisipasi konflik sosial yang sering terjadi,Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ),menggelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial tahun 2017 di Kecamatan Passi Barat kamis ( 13/4 ).

Kepala Badan ( Kaban ) Kesbangpol Bolmong Dondo Mokoginta mengatakan,sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi tingkat pusat yang dilaksanakan belum lama ini di Jakarta,yang juga turut dihadiri Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung.

” Yah,memang benar dilaksanakannya kegiatan ini merupakan arahan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahyo Kumolo,yang juga Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Nasional “ujar Dondo.

Dirinya menambahkan,koordinasi berjenjang sangat penting dilakukan agar penanganan konflik dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. Para Sangadi juga harus berkoordinasi dengan unsur forkopimcam dan menjaga keharmonisan sehingga tercipta sinergitas dan hubungan yang baik untuk menjaga stabilitas daerah,serta terus memantau setiap perkembangan desa masing-masing.

” Harus ada koordinasi yang baik bagi setiap instansi yang terkait,sehingga setiap konflik sosial yang terjadi,cepat di tangani.Kunci penanganan konflik adalah koordinasi dan deteksi dini.Dihimbau juga,bagi masyarakat Bolmong untuk tidak terpengaruh dengan setiap konflik sosial yang terjadi ” pungkasnya.

Pembawa materi dalam kegiatan ini,selain Kaban Kesbangpol,ada Chriss Kamasaan ( Asisten 1 Setdakab ),Kasat Intel Polres Bolmong,Pasi Intel Kodim Bolmong,Dr Ridwan Lasabuda,dan Camat Passi Barat.Serta di hadiri Sangadi se-Kecamatan Passi Barat,Tokoh Agama,Pemuda,Pemangku Adat,dan Masyarakat.
( steven rapar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *